Sudah Nyaris 35 Tahun, Ramos Belum Berencana Pensiun Dari Timnas - Vivagoal.com
Sudah Nyaris 35 Tahun, Ramos Belum Berencana Pensiun Dari Timnas
Bek sekaligus Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos sedang menendang bola dari titik 12 pas. Sumber: Bleacher Report

Sudah Nyaris 35 Tahun, Ramos Belum Berencana Pensiun Dari Timnas

Fido Moniaga - November 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Sergio Ramos akan segera berulang tahun ke-35. Memang bukan usia yang muda, tapi kapten Real Madrid itu merasa waktunya pensiun di tim nasional Spanyol masih sangat jauh.

Ramos akan berusia 35 tahun pada bulan Maret 2021 mendatang. Sebagai pemain, ini merupakan usia dimana sebagian besar pemain mulai memikirkan untuk fokus saja ke klub demi memikirkan kondisinya.

Sebagai perbandingan, rekannya di lini belakang timnas Spanyol, yakni Gerard Pique sudah memutuskan mundur di level internasional selepas Piala Dunia 2018 lalu. Terlebih lagi, sebagai pemain Ramos juga sudah memenangi berbagai kejuaraan bergengsi di level timnas seperti Piala Dunia dan Piala Eropa.

Tapi Ramos merasa masa pensiunnya masih jauh. Ia menegaskan bahwa dirinya akan terus bermain untuk La Furia Roja selama ia masih dibutuhkan dan merasa fisiknya masih mampu bersaing di level internasional.

“Saya akan bermain sampai tiba saatnya fisik dan pikiran saya tak lagi mendukung.” ucap Ramos seperti dilansir dari Marca.


Baca Juga:



“Selama saya masih memiliki hasrat bermain untuk timnas Spanyol, maka saya akan terus bermain.” tegasnya.

Sebagai informasi, Ramos saat ini sudah mencatatkan 177 caps bersama timnas Spanyol. Jumlah sebanyak itu membuatnya jadi pemilik caps timnas terbanyak di seantero Eropa mengalahkan kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon yang cuma bisa mengemas 176 caps.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com