Setelah Keane, Kini Scholes yang Kecam Duet Fred dan McTominay - Vivagoal.com
Demi Incar Trofi Juara, Manchester United Bidik Start Bagus di Premier League
Manchester United, Fred, Foto: dok Goal

Setelah Keane, Kini Scholes yang Kecam Duet Fred dan McTominay

Rizal Saleh - August 8, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Manchester United, Paul Scholes tampaknya benar-benar geram dengan mantan timnya itu, setelah mereka mengawali Liga Inggris musim baru dengan performa berantakan saat hadapi Brighton lalu.

Manchester United gagal membuka musim 2022/23 dengan gemilang usai tumbang 1-3 oleh Brighton, Minggu (7/8) di kandang sendiri. Hasil itu jadi kejutan karena mereka menjalani laga pramusim dengan hasil yang cukup memuaskan.

Tak ayal kekalahan itu mendapat perhatian dari sang mantan, Paul Scholes. Ia tampak sangat kesal karena Man United rupanya belum berubah, walau kini sudah ditangani manajer baru, Erik ten Hag.

Man United Kalah Karena Masih Duetkan McTominay-Fred di Lini Tengah
Fred, McTominay, Foto: dok sport detik

Secara khusus, Scholes mengutarakan rasa tidak puasnya pada perfroma Man United, terutama pada babak pertama. Diantaranya, Scholes menyoroti penampilan dari duo gelandang Setan Merah, Fred dan Scott McTominay.

“Itu adalah awal yang mengejutkan bagi Man United dan babak pertama benar-benar buruk. Tanda-tandanya ada di sana sejak beberapa menit pertama bahwa ini akan menjadi buruk. McTominay selalu berusaha berlari dengan bola, konyol,” ujar Scholes dilansir Goal.

“Kualitas di tengah lapangan sangat buruk. Bersyukur Ia tidak diusir keluar lapangan (karena aksi yang terlambat), tetapi sepertinya dia sedikit beruntung. Sekali lagi, dia berlari dengan bola daripada mengopernya, benar-benar konyol.

“Itu bisa dengan mudah menjadi kartu merah. Kualitas di tengah lapangan tidak cukup bagus tetapi kami telah melihat itu selama beberapa tahun terakhir dengan dua pemain ini.”

Baca Juga:

Scholes lalu menyarankan Ten Hag untuk tidak memainkan Fred dan McTominay secara bersamaan. Ia merasa keduanya kerap melakukan kesalahan yang sangat merugikan tim secara keseluruhan.

“Dengan Fred dan McTominay, dia (Ten Hag) harus memainkan hanya satu dari mereka (untuk maju), tetapi bahkan salah satu dari mereka mungkin terlalu berlebihan,” pungkasnya.

“Fred banyak kehilangan bola dan McTominay mencoba berlari dengan bola terus-menerus dan kemudian kehilangannya. Berikan kepada pemain terbaikmu! Tidak sulit. Itu seperti kriminal di masa sekarang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com