Setelah Werner, Kini Liverpool Bidik Bintang Potensial Asal Prancis Ini

0
270
Houssem Aouar: Zidane Buat Saya Cinta Sepakbola

Vivagoal – Liga Inggris – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan masuk dalam antrian untuk mendapatkan jasa bintang muda potensial, Houssem Aouar dari Lyon. Sebelumnya, Aouar telah mendapatkan pantauan dari banyak klub saat ini.

Liverpool kabarnya memiliki ketertarikan untuk memperkuat lini tengah mereka dengan merekrut Aouar di bursa musim panas mendatang.

Tampil impresif bersama Lyon musim ini, Aouar menjadi salah satu properti panas yang diperebutkan klub besar Eropa, diantaranya Manchester City, Real Madrid, Juventus, hingga Paris Saint-Germain.

Pemuda berusia 21 tahun itu telah menyumbangkan sembilan gol serta tambahan tujuh assists dari total 37 penampilannya untuk Les Gones musim ini. Aouar sendiri kini masih terikat kontrak bersama Lyon hingga musim panas 2023 mendatang.

Namun untuk bisa mendatangkan Aouar The Reds sepertinya harus menyediakan dana yang cukup tinggi, karena dilansir L’Equipe, Lyon melabeli bintangnya itu sebesar 50 juta euro atau sekitar 813 miliar rupiah. Kehilangan jatah untuk tampil di Kompetisi Eropa musim depan membuat Lyon ingin menjual Aouar ke klub lain.


Baca Juga:


Ketajaman yang dimiliki oleh pemain akademi Lyon itu bisa menjadikan lini tengah Liverpool semakin kuat. Saat ini, Liverpool lebih banyak diisi oleh gelandang-gelandang tengah murni seperti, Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Fabinho, ataupun Jordan Henderson.

Sehingga kehadiran Aouar membuat tim asuhan Jurgen Klopp miliki opsi permainan yang lebih variatif, khususnya dalam menyerang. Karena poros utama dari produktifitas gol mereka dinilai masih terlalu bertumpu pada trio, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mo Salah.

Sebelumnya, Liverpool cukup kencang dikaitkan bakal menjadi pelabuhan berikutnya dari dua bintang Bundesliga, Timo Werner atau Kai Havertz. Tetapi, kabar terbaru menyebut mereka mundur dari perburuan Werner karena menilai harga yang dipatok oleh RB Leipzig terlalu tinggi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here