Raih Kemenangan, Shin Tae-yong : Saya Siap Tempa Timnas Lagi - Vivagoal.com
Shin Tae Yong : Siap Tempa Fisik dan Mental Timnas Lagi
Timnas-U-23-PSSI

Raih Kemenangan, Shin Tae-yong : Saya Siap Tempa Timnas Lagi

Rachmat Ramadhan - March 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Memenangkan dua pertandingan uji coba, pelatih Shin Tae-yong menyoroti perkembangan timnas U-23. Ia terlihat cukup puas dengan perkembangan Osvaldo Haay Cs yang memperlihatkan perkembangan yang baik dalam dua pertandingan terakhir.

“Jadi pergerakan pemain semakin baik, kami senang dengan penampilan mereka dia dua laga uji coba ini.” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Namun Shin juga tetap menyoroti hal yang perlu ditingkatkan dari anak asuhnya. Menurutnya mental dan fisik pemain masih menjadi hal yang perlu ditingkatkan kembali, selain itu mereka juga perlu menguatkan diri dalam duel satu lawan satu dengan lawan.

“Namun mental dan fisik harus terus ditingkatkan. Selain itu, duel satu lawan satu juga harus diperbaiki. Jangan mudah kehilangan bola dan gampang dilewati lawan saat bertahan.” Tambah Shin.

Shin mengungkapkan bahwa anak asuhnya harus menjadi contoh bagi kepada kawan-kawan di klubnya masing-masing. Pengurus klub harus memfokuskan latihan kepada peningkatan fisik untuk mengembalikan performa pemain di atas lapangan, hal ini terbukti dari dua penampilan anak asuhnya pekan lalu.


Baca Juga:


“Apa yang mereka pelajari di timnas Indonesia harus jadi contoh kepada pemain di klub masing-masing. Setahun tidak ada liga untuk peforma dan fisik pemain sangat menurun. Untuk itu pemusatan latihan kali ini fokus ke fisik, jadi pemain bekerja keras dalam latihan dan dua laga ini juga sangat kerja keras,” imbuhnya.

Shin akan mengembalikan semua pemain timnas kepada klub masing-masing seusai laga uji coba ini. Mereka akan menjalani turnamen Piala Menpora 2021 yang akan dimulai pada 21 Maret mendatang. (DIL)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com