Siapa Bilang Lionel Messi Sudah Habis? - Vivagoal.com
Tak Lagi Fokus di Barcelona, Eks La Masia Ajak Messi ke MLS
Lionel Messi, Sumber: Sky Sports

Siapa Bilang Lionel Messi Sudah Habis?

Aditya Bayu - March 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Lionel Messi disebut sudah kehilangan sentuhan terbaiknya. Namun angka-angka berikut pasti akan mengubah pandangan kalian semua.

Salah satu alasan sudah habisnya masa emas Lionel Messi muncul saat Messi telah menginjak usia 33 tahun. Di usia tersebut, banyak yang menyebut Messi mulai malas berlari dan akan cepat kehabisan stamina seperti terlihat saat Barcelona di bantai Bayern Munchen di mana bintang asal Argentina itu terlihat sering berjalan di atas lapangan.

Situasi tak membaik di awal musim 2020/21. Messi gagal melesakkan gol-gol yang biasa menjadi kebiasannya.

Kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona kian mempersulit Messi. Ia bahkan kerap dicadangkan entah karena alasan apa, yang jelas hal ini mempertegas anggapan jika Messi sudah habis. Hubungan buruk dengan manajemen kian membuat Messi seperti ogah-ogahan tampil bagi Blaugrana.

Namun angapan tersebut seperti keliru. Hal ini setelah Marca mencatat Messi mengalami performa yang gemilang sejak tahun 2021 ini.


Baca Juga:


Penampilan gemilan terbaru yang diperihatkan Messi adalah saat Barcelona mencuri kemenangan 2-0 dari Sevilla akhir pekan kemarin. Pemain asal Argentina itu tercatat membukukan satu gol dan satu assist di laga tersebut.

Tambahan gol tersebut membuat Messi total sudah mengemas 25 gol di semua ajang selama musim ini berjalan. Messi juga menjadi pemuncak daftar pencetak gol La Liga dengan total perolehan 19 gol.

Tidak berhenti di sana, total Messi sudah mencetak 14 gol sepanjang tahun 2021 ini berjalan. Catatan tersebut membuat bersanding dengan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski sebagai pencetak gol terbanyak di tahun 2021 dari lima liga top Eropa.

Melihat statistik angka-angka di atas, dugaan jika Messi sudah habis selayaknya berakhir. Kejutan lain juga siap diberikan Messi musim ini. Termasuk lolos di Liga Champions mungkin. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com