Siapa Pilihan CR7 di Gala Pemain Terbaik FIFA?

0
606
Siapa Pilihan CR7 di Gala Pemain Terbaik FIFA

VivagoalBerita Bola – Kejutan terjadi dimana untuk kali pertama Messi memasukkan nama Ronaldo dalam daftar pemain pilihannya di di pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2018. Hanya saja tak ada nama Messi dalam pilihan Ronaldo.

Gala penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2018 baru saja diumumkan di London, Selasa (25/9) dini hari WIB. Tahun ini para pecinta bola akhirnya bisa menyaksikan patahnya dominasi yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi setidaknya, dalam sepuluh tahun terakhir dimana gelandang Real Madrid dan Kroasia Luka Modric terpilih untuk membawa pulang trofi individu itu setelah mengungguli Ronaldo dan Mohamed Salah.

Modric meraih 29,5% total suara, di atas Ronaldo (19,08%) dan Salah (11,23%). Sementara itu, Messi finis di urutan kelima dengan 9,81% di bawah bintang muda Prancis dan Paris St. Germain Kylian Mbappe (10,52%).

Proses pemilihan suara pada gala tersebut menyertakan para kapten timnas negara-negara di dunia. Lantas siapa yang menjadi pilihan Ronaldo dan Messi?

Baca Juga :  Cedera Hudson-Odoi Berdampak Buruk Bagi Permainan Chelsea

Hal cukup mengejutkan dilakukan oleh Lionel Messi yang tentu saja mewakili ban kapten timnas Argentina. Tiga nama yang ia masukkan untuk kali pertama dalam delapan tahun terakhir menyertakan nama sang rival Ronaldo. Ronaldo ditempatkan Messi di urutan ketiga dalam pilihannya setelah Luka Modric dan Kylian Mbappe.

Sebelumnya La Pulga selalu memasukkan nama pemain satu tim di Barcelona atau mereka yang sama-sama berasal dari Argentina. Mungkin saja hubungan keduanya kini benar-benar sudah membaik.

Tahan dulu anggapan tersebut karena hal serupa nyatanya tak dilakukan oleh Ronaldo. Tercatat tidak ada nama Messi dalam pemain pilihan kapten timnas Portugal tersebut. Ia memberikan suaranya untuk dua mantan rekannya di Real Madrid, Raphael Varane dan Luka Modric. Antoine Griezmann kemudian menempati pilihan terakhir Ronaldo.

Hal serupa dilakukan oleh pelatih Portugal, Fernando Santos yang menempatkan Ronaldo sebagai pilihan pertamanya disusul oleh Modric dan Eden Hazard.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here