Sikap PSSI Setelah Timnas Dipastikan ‘Nganggur’

0
299
Syarif Bastaman Tolak Disebut Melanggar Statuta PSSI
Kantor PSSI, Senayan, Jakarta (Sumber: Goal)

Vivagoal – Liga Indonesia –  AFC secara resmi menunda pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. PSSI lantas langsung mengambil sikap lantaran keputusan tersebut berdampak pada Timnas Indonesia. 

Beberapa waktu lalu, AFC mengumumkan bakal menjadwal ulang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona asia. Alasan kesehatan jadi alasan konfederasi Asia menunda agenda akbar tersebut.

“Mengingat situasi COVID-19 saat ini di banyak negara, FIFA, dan AFC telah sepakat untuk memutuskan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala Asia 2023, yang awalnya dijadwalkan pada Oktober-November 2020, akan dijadwalkan ulang pada 2021.

“Dengan tujuan melindungi kesehatan dan keselamatan semua peserta, FIFA dan AFC akan terus bekerja sama untuk memantau secara dekat situasi di negara peserta dan mengidentifikasi tanggal baru untuk masing-masing pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023,” tulis AFC di website resminya.

Keputusan ini secara langsung bakal berimbas pada agenda Timnas Indonesia. Mengingat, Indonesia yang berada di grup G masih menyisakan tiga pertandingan yakni melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan langsung mengambil sikap atas situasi ini. Dia mengatakan PSSI menghormati keputusan AFC dan FIFA. Apalagi ini demi kesehatan dan keselamatan banyak orang.


Baca Juga:


“PSSI mendukung keputusan FIFA dan AFC terkait penundaan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan ini tentunya tim pelatih akan mengubah program latihan, apalagi Piala AFF 2020 juga telah ditunda. Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” kata Iriawan.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here