Silva: Tanpa Dua Tim Besar, Liga Champions Tetap Sulit1

0
167
Silva: Tanpa Dua Tim Besar, Liga Champions Tetap Sulit1

Vivagoal Liga Inggris – Sejauh ini, dua tim besar Eropa, Liverpool dan Real Madrid sudah tersingkir dari Liga Champions. Namun winger City, Bernardo Silva mengkalim jika kompetisi tertinggi di Eropa itu tetap berjalan sulit. Mengapa?

Liverpool sebelumnya sudah tersingkir dari Atletico Madrid di fase gugur. Sementara Real Madrid juga sempat tersungkur dari City pasca kalah di dua leg masing-masing dengan skor 2-1. Meski difavoritkan menjadi juara, Bernardo Silva justru merasa sebaliknya.

“Semuanya bisa terjadi di sini. Juventus mampu disingkirkan Lyon. Kita telah melihat banyak kejutan di kompetisi ini dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, kami juga sempat kalah dari Tottenham Hotspur, ” katanya dinukil dari Goal International.

“Fakta bahwa Liverpool tersingkir, Real Madrid tersingkir, ini tidak lantas menjadikan langkah kami lebih mudah. Itu akan menjadi pemikiran yang keliru. Kami harus melewati pertandingan demi pertandingan. Semua tim yang ada di Lisbon hadir karena mereka pantas. Kami harus ada di level terbaik untuk mencapai final,” tambahnya


Baca Juga:


Di babak pedelapan final, City bakal bersua Lyon. Tim asal Prancis ini sempat dua kali bertemu City di ajang serupa dua musim lalu. dalam sepasang laga, City tak pernah menang karena hanya mampu mendulang satu hasil imbang dan satu kali kekalahan.

City pernah menghadapi wakil Prancis tersebut, yang finis ketujuh di Ligue 1 musim ini, di babak grup musim lalu dan pasukan Pep Guardiola justru kalah di Etihad Stadium, dengan klub asal Inggris itu kemudian hanya bisa bermain imbang di kandang lawan.

“Mereka menyingkirkan Juventus dari kompetisi dan ini takkan menjadi tugas mudah buat kami. Ini akan menjadi pertandingan yang benar-benar berbeda ketimbang saat melawan Real Madrid, karena keduanya bermain dengan cara berbeda dan dengan tipe pemain yang berbeda,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here