Skuat Barca dan Madrid Mulai Menua, Atletico Punya Kans Juara Musim Ini

0
256
Skuat Barca dan Madrid Mulai Menua, Atletico Punya Kans Juara Musim Ini

VivagoalLa Liga – Diego Forlan optimis dengan kans juara Atletico Madrid musim ini. Menurutnya, keberhasilan pelatih Diego Simeone meregenerasi skuatnya jadi alasan utamanya.

Bukan tanpa sebab Forlan berkata demikian. Saat ini, Atletico menjadi satu-satunya tim yang mampu meraih poin sempurna hingga pekan ketiga Liga Spanyol. Situasi ini lantas membuat mereka nyaman menguasai posisi puncak klasemen dimana dua rival beratnya, Barcelona dan Real Madrid masih terseok-seok di papan tengah.

Baca juga: Atletico Tempat Terbaik Buat Para Pemain Belakang

Padahal sebelumnya, eksodus pemain sempat terjadi di Atletico. Pada bursa transfer musim panas kemarin, enam pemain bintangnya pergi, yakni Diego Godin, Juanfran, Lucas Hernandez, Rodri, Felipe Luis dan Antoine Griezmann.

Namun, mereka bergerak cepat di bursa transfer tuk mencari penggantinya. Tak tanggung-tanggung, kubu Los Colchoneros sampai harus menggelontorkan dana hingga 267 juta euro atau setara Rp 4,36 triliun tuk memboyong delapan pemain baru.

Joao Felix (Penyerang), Ivan Saponjic (Penyerang), Marcos Llorente (gelandang), Felipe Montero (bek), Renan Lodi (bek kiri), Kieran Trippier (bek kanan), Hector Herrera (gelandang) dan Mario Hermoso (bek) adalah pemain yang dimaksud.

Kedatangan serangkaian pemain ini menandai perubahan besar dalam skuat Diego Simeone yang mayoritas diisi pemain muda. Forlan pun antusias dengan peluang mantan klubnya keluar sebagai juara LaLiga musim 2019/2020 ini.

“Atletico akan bertarung meraih gelar LaLiga, karena kesenjangan kekuatan antara Barcelona dan Madrid semakin tipis. Atletico punya tim baru dan terus diperbaharuinya setiap musim. Sementara Madrid dan Barca melakukan itu lebih lambat.” jelas Forlan seperti dilansir dari Sportskeeda.

Baca juga: Trippier Anggap Waktu Penjualannya ke Atletico Tidak Tepat, Kenapa?

“Para pemain yang membuat sejarah di Madrid dan Barcelona sudah semakin menua, itu jelas sebuah keuntungan bagi Atletico. Saya pikir Atletico berada di posisi yang bagus tuk bersaing meraih trofi LaLiga.” tegasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar La Liga hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here