Sneijder Sebut Liverpool dan Barcelona Kandidat Kuat Juara UCL Musim Ini

0
130
Liverpool Barcelona

VivagoalLiga Champions – Mantan jawara Liga Champions, Wesley Sneijder menyebut jika Liverpool dan Barcelona merupakan kandidat kuat untuk juara UCL musim 2019/20. Hal ini dilihat dari peta kekuatan keduanya sejak musim lalu.

Drawing fase grup Liga Champions 2019/20 telah dilakukan di Monako, Kamis (29/8) malam kemarin. Peta kekuatan masing-masing calon juara pun mulai bermunculan salah satunya dari Sneijder.

Legenda asal Belanda itu meyebut jika untuk menerawang juara di awal kompetisi seperti ini sejatinya cukup sulit. Namun jika melihat dari kiprah musim lalu, ia melihat jika Liverpool dan Barcelona akan menjadi kandidat terkuat untuk bisa angkat trofi di akhir kompetisi nanti.

Baca Juga: Ronaldo Antusias Sambut Gelaran Liga Champions 2019/20

“Sulit untuk mengatakan apa yang akan kami lihat pada musim ini karena kompetisi baru saja akan dimulai, jadi saya memiliki beberapa keraguan,” ujar Sneijder kepada Sky Sport Italia.

“Namun, berdasarkan apa yang terjadi musim lalu, saya bisa katakan bahwa Barcelona dan Liverpool merupakan unggulan,” lanjut pria yang baru saja memutuskan gantung sepatu itu.

Sneijder sendiri dikenal sebagai pahlawan kala masih berseragam Inter Milan dan membawa tim meraih gelar Liga Champions tahun 2010 lalu. Meskipun tak mencetak gol, namun pria yang dulu beroperasi di sektor gelandang itu dinobatkan sebagai Fans’ Man of the Match pada babak final kontra Bayern Munchen. Treble winner pun berhasil ia berikan untuk tim berjuluk I Nerazzurri tersebut.

Musim ini, Inter sendiri berada satu grup dengan jagoan Sneijder. Selain Barcelona, Inter nantinya akan bersaing dengan Borussia Dortmund dan Slavia Praha di Grup F. Pria yang juga pernah berseragam Real Madrid dan Galatasaray itu pun berharap Inter bisa melalui musim dengan baik setelah perubahan yang mereka lakukan musim panas ini.

“Inter telah berkembang pesat, memulai dengan kuat di bawah asuhan Antonio Conte dan telah mendapatkan superstar seperti Lukaku. Saya mendoakan yang terbaik untuk Inter dan berharap mereka menjalani musim yang baik, di Serie A maupun Liga Champions,” tandas Sneijder.

Sneijder sendiri memutuskan gantung sepatu usai kontraknya bersama klub asal Qatar, Al-Gharafa berakhir. Kini ia bekerja dengan klub Belanda, FC Utrecht.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here