Soal Mundur dari Inter, Antonio Conte Buka Suara - Vivagoal.com
Soal Mundur dari Inter, Antonio Conte Buka Suara
Antonio Conte, Football Espana

Soal Mundur dari Inter, Antonio Conte Buka Suara

Heri Susanto - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Soal kemunduran Antonio Conte dari Inter Milan, mantan pelatih Timnas Italia itu buka suara. Menurutnya, ia dan presiden Inter, Steven Zhang sudah tak memiliki visi yang sama.

Musim lalu, Conte sukses membawa Inter menjuarai Serie A untuk kali pertama sejak 11 tahun terakhir. Namun di akhir musim, Conte memutuskan untuk berpisah dengan Inter Milan. Masalah krisis finansial Inter membuat Conte angkat kaki lantaran sang presiden tak membantu tim untuk mendulang esuksesan di musim depan

“Pandangan kami yang berbeda tentang situasi klub membawa kami pada perpisahan ini,” ujar presiden asal Tiongkok itu. “Apa yang tidak mendasar baginya, adalah mendasar bagi klub. Dan sebaliknya. Conte adalah pelatih top, tapi sebagai presiden saya harus memikirkan soliditas klub ini.”

Setelah lama bungkam Conte pun buka suara terkait kepergiannya. Ia merasa proyeknya di Inter tetap sama. Namun ia merasa tak ingin membahas masalah tersebut saat ini.


Baca Juga:


“Saya tidak ingin membuat kontroversi atau membicarakan transfer. Saya menghormati Zhang dan saya berterima kasih padanya karena telah memilih saya. Saya suka Inter, klub dan penggemar mereka,” ungkap Conte.

Ia juga membantah menuntut Inter menyediakan dana besar untuk membangun tim dan kabar yang beredar Inter, tak bisa memenuhi permintaan tersebut lantaran mengalami masalah finansial akibat COVID-19.

“Pasar [transfer pemain] menetapkan harga, tapi seandainya saya terobsesi oleh uang, maka saya akan bertahan di tempat [klub-klub] saya dulu. Saya akan menerima kompromi dan memperoleh kontrak baru,” lanjutnya.

“Saya menginginkan adanya proyek sebagai gantinya dan saya siap untuk berdiam di rumah saja jika ada sesuatu yang tidak meyakinkan saya. Ini berkaitan dengan visi, kejujuran, dan prinsip.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com