Del Piero: Juventus Tak Pernah Tawarkan Jabatan Apapun - Vivagoal.com
Ronaldo dan Del Piero
(Photo: Marca via Indosport)

Del Piero: Juventus Tak Pernah Tawarkan Jabatan Apapun

Irman Maulana - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Italia – Legenda sepakbola Italia sekaligus Juventus, Alessandro Del Piero melakukan diskusi seputar masa depan dari Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di Kota Turin. Ia kemudian mengaku tak pernah mendapat tawaran untuk jabatan apapun dari Juventus.

Nama Alessandro Del Piero tentu akan selalu dalam ingatan para pendukung Juventus hingga sekarang. Del Piero hampir menghabiskan seluruh karir sepakbolanya bersama Si Nyonya Tua, hingga Ia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Del Piero tiba di Juventus setelah diboyong dari Padova pada tahun 1993. Ia lalu harus meninggalkan Bianconeri pada tahun 2012 setelah kontraknya tak diperpanjang oleh pihak klub.

Meski berstatus sebagai legenda klub, Del Piero mengatakan bahwa opsi masuk dalam jajaran petinggi klub, seperti direktur klub tak jadi pilihannya. Ia lebih memilih posisi yang memang bisa Ia berikan secara maksimal pada tim.

“Saya tak pernah menerima tawaran seperti itu dan bahagia dengan apa yang akau lakukan sekarang. Saya tidak ingin memiliki peran hanya untuk apa yang saya lakukan di masa lalu,”ujar Del Piero dilansir Football Italia.


Baca Juga:


“Itu akan tetap selamanya dan tidak ada yang bisa mengubahnya. Hal yang sama juga terjadi pada ikatan saya dengan Juventus. Saya ingin dipertimbangkan untuk siapa saya sekarang dan apa yang bisa aku berikan.”

Mantan pemain Sydney FC itu kemudian membicarakan seputar masa depan dari dua bintang Juventus sekarang, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Menurutnya, Ronaldo harus menyadari bahwa kondisinya sekarang tidak seperti sedia kala.

“Saya pikir CR7 telah memasuki fase kariernya di mana dia tidak bisa lagi melakukan hal yang sama seperti yang dia lakukan sepuluh atau bahkan lima tahun yang lalu. Dia harus beradaptasi dengan potensinya saat ini, yang masih sangat tinggi,”ungkapnya.

“Dia perlu berbicara dengan Allegri dan klub dan memutuskan apakah mereka ingin melanjutkan bersama.

“Saya akan membuat Dybala merasakan kepercayaan. Jelas jika ada kepercayaan, dan kami tidak bisa tahu itu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com