Solusi dari Berbagai Masalah Arsenal Adalah Bintang Prancis Ini

0
117
Houssem Aouar: Saya Enggan Pikirkan Bursa Transfer
Sumber: Bolavip

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda Arsenal, Ian Wright ingin mantan timnya itu segera merekrut Bintang milik Lyon, Houssem Aouar sebelum tenggat waktu penutupan bursa transfer musim ini. Jika tidak, Arsenal akan selalu kesulitan saat melawan tim-tim besar.

Ian Wright mengatakan jika The Gunners wajib mendatangkan Aouar, karena Ia bisa menjadi pelayan hebat bagi para pemain depan Arsenal saat ini. Menurutnya, Arsenal membutukan sosok pemain yang pandai dalam menguasai bola dan mengatur tempo permainan.

Kabar mengenai kedekatan Arsenal dan Aouar ini semakin meningkat menjelan penutupan bursa transfer pada tanggal 5 Oktober mendatang. Namun sejauh ini pihak Arsenal dan Lyon belum menemui kata sepakat, terkait besaran transfer dari Aouar.

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas dengan tegas mengatakan tidak akan melepas Aouar jika proposal penawarannya kurang dari 40 juta euro atau sekitar 698 miliar rupiah. Bahkan kabarnya mereka telah menolak tawaran ‘lelucon’ dari Arsenal.

Laga melawan Liverpool lalu, semakin memperlihatkan jika Arsenal memang butuh pemain tengah sekelas Aouar. Menurut Wright masalah utama The Gunners adalah kesulitan dalam melakukan transisi bertahan dan menyerang.

Sehingga Ia menilai Aouar bisa menjadi solusi Arsenal untuk menutupi lubang yang selama ini mereka rasakan. Wright sangat berharap kesepakatan kedua pihak bisa terjadi dalam waktu dekat.

“Kamu bisa lihat di Liverpool, semua pemain bisa ikut maju karena Arsenal bermain terlalu belakang. Tapi yang jadi bukti adalah jika Arsenal tidak memiliki pemain di lini tengah yang cukup nyaman dengan bola, sebelum Ceballos masuk,”ungkap Wright dilansir Goal.

“Mereka butuh seorang yang bisa memberikan bola, nyaman ketika menerima bola saat ada orang lain dibelakangnya, bisa mematikan, dan melewatinya. Dari sana Arsenal bisa bermain, tapi tak bisa melakukannya saat ini.


Baca Juga:


“Oleh karena itu sangat penting bagi Arsenal mendapatkan Aouar dari Lyon. Dia seorang yang bisa menguasai bola dan membuat penyerang hidup. Kamu bisa lihat peluang yang dibuat Ceballos saat masuk, itu yang dibutuhkan Arsenal.

Jika kembali gagal mendapatkan pemain yang seperti Aouar, bukan tidak mungkin Arsenal akan kembali tampil melempem di musim ini. Menurut Wright, mereka akan selalu kesulitan ketika bertemu dengan tim-tim besar.

“Jika mereka tak bisa mendapatkan pemain seperti itu, ini yang akan terjadi. Mereka bisa mengalahkan tim seperti Fulham. Tapi ketika bertemu dengan tim sekaliber Liverpool, kamu lihat Arsenal kesulitan,”tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here