Pakai Nomor 9 di Barcelona, Martin Braithwaite Tak Mau Jadi Pelapis

0
2105
Martin Braithwaite
Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite. Sumber: The Atlethic

Vivagoal La Liga – Nomor 9 termasuk nomor legendaris di Barcelona. Martin Braithwaite pun termotivasi untuk bisa tampil bagus dan merebut satu tempat di starting line up Blaugrana.

Bicara nomor 9 di Barcelona, sama saja membicarakan para pemain besar yang pernah mengenakan nomor punggung tersebut, seperti Luis Suarez, Samuel Eto’o dan Ronaldo Luiz Nazario da Lima.

Soal sumbangsih trofi tak perlu ditanya lagi karena kesemua pemain di atas sukses membawa Barcelona berjaya di eranya masing-masing. Luis Suarez yang membela El Barca sedari 2014 hingga 2019 berhasil menyumbangkan 3 titel La Liga, 3 Copa Del Rey dan satu trofi Liga Champions.

Saat nomor 9 masih digunakan oleh Samuel Eto’o, Barcelona sukses membawa pulang 3 trofi La Liga, dan 2 gelar Liga Champions. Jauh sebelum Eto’o ada The Phenomenal Ronaldo asal Brasil yang mengenakan nomor 9 dan terlibat dalam kesuksesan Barca mendapatkan Copa Del Rey dan Piala Super Spanyol dengan menggelontorkan 47 gol dan 12 assist hanya dari 49 penampilan.

Kini, Martin Braithwaite jadi pewaris nomor keramat tersebut mulai musim 2020/2021. Sayangnya, dari tiga laga awal Barcelona di ajang La Liga, pemain asal Denmark tersebut belum sekalipun dimainkan oleh pelatih Ronald Koeman.


Baca Juga:


Braithwaite bahkan kalah bersaing dengan penyerang muda fenomenal Barca, yakni Ansu Fati yang sudah melesakkan tiga gol dan satu assist dari tiga penampilan. Braithwaite sendiri enggan menyerah. Dia siap berjuang mendapatkan tempat di skuad inti demi mengikuti jejak para legenda nomor 9.

“Saya ingin berkembang dan membuktikan diri bahwa saya pantas memakai nomor 9 di klub ini, lalu berjuang meraih trofi.” tegas Braithwaite dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here