Punya Kelainan Sejak Lahir, Messi Tak Sangka Bisa Sehebat Sekarang

0
121
Sergi Roberto Bongkar Masa Depan Messi di Barcelona
(Sumber: The Guardian)

VivagoalLa LigaLionel Messi tak pernah menyangka bakal menjadi megabintang seperti sekarang ini. Terlahir dengan kelainan hormon, Messi harus berjuang untuk meraih mimpinya. 

Messi kecil didiagnosa punya kelainan pada hormon pertumbuhannya. Kelainan itu menghambat pertumbuhan tubuh Messi. Saat usianya 11 tahun, Messi punya badan masih jauh lebih kecil daripada anak-anak seumurannya.

Messi mengaku pengobatan yang harus dijalankan membuat keluarganya harus mengeluarkan dana yang tak sedikit. Beruntung, Barcelona yang melihat bakat besarnya datang memberikan tawaran kepada Messi untuk bergabung di La Masia pada tahun 2001. Dalam kontraknya, Barca bersedia membiayai seluruh perawatan medis La Pulga.

Tak cuma menangani kelainan hormon Messi, Barcelona juga menempa Messi agar punya otot dan tulang yang lebih kuat. Sebab dengan kelainan dan terapi yang harus dijalani, Messi disebut bakal sangat rentan cedera.

“Pada saat itu saya bahkan tidak bisa membayangkan seberapa jauh langkah-langkah awal saya di dunia sepakbola akan membawa saya ke tempat seperti saat ini.

“Ketika itu tidak ada pengetahuan tentang kenyataan saya bakal bisa sembuh, namun ternyata pendapat tidak salah, dan ayah saya berkata, apa yang akan kita lakukan, saya bilang padanya, saya ingin bertahan” ucap Messi dilansir dari lanacion.com dalam wawancaranya di majalah La Garganta Poderosa. 


Baca Juga:


Keputusan Messi untuk terapi hormon akhirnya membuahkan hasil. Hingga saat ini, Messi menjadi pemain paling produktif dengan 635 gol dari 739 pertandingan di semua kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here