Sosok Penyerang Impian Untuk Lini Serang Man United - Vivagoal.com
Haaland Moukoko
Foto: AIK Today

Sosok Penyerang Impian Untuk Lini Serang Man United

Irman Maulana - January 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Mantan pemain sayap Manchester United, Luke Chadwick mengaku akan sangat senang melihat kehadiran dari wonderkid Erling Braut Haaland berseragam Setan Merah, disaat mantan timnya itu kekurangan penyerang.

Luke Chadwick menilai Erling Braut Haaland akan menjadi rekrutan impian bagi Manchester United. Menurutnya, Haaland memiliki kualitas untuk membawa United terus berkembang melewati para pesaing mereka sekarang.

Ole Gunnar Solskjaer untuk sementara berhasil membuat United berada di posisi terdepan dalam perebutan Liga Inggris musim ini. Mereka kini memimpin klasemen dengan raihan 37 poin setelah melewati 18 pertandingan.

Tak banyak yang menyangka jika Red Devils bisa mencapai puncak Liga Inggris saat ini. Meski beberapa diantaranya menilai United masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diperbaiki.

Sejak di tampil mengejutkan bersama Red Bull Salzburg, Halaand berhasil tampil konsisten bersama Dortmund. Ia sukses menunjukan dirinya sebagai salah satu penyerang papan atas di Eropa saat ini.

Chadwick pun mengatakan ingin melihat pemain berusia 20 tahun itu tampil di Old Trafford. Ia mengakui hal tersebut tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat, meski rumor yang mengaitkan nama Haaland terus bergulir saat ini.



Baca Juga:


“Jika saya bisa memilih siapa pun, itu adalah Haaland dari Borussia Dortmund. Saya tahu Solskjaer punya sejarah dengannya, bekerja dengannya sebelumnya di Molde,”ujar Chadwick dilansir Goal.

“Jika Anda melihat jumlah gol yang mampu Ia cetak, dia akan menjadi seseorang yang membawa klub melewati batas dan memenangkan Liga Inggris. Tapi saya pikir kemungkinan itu terjadi Januari ini cukup kecil.”

Ia menambahkan, dalam sebuah tim harus memiliki ujung tombak yang tajam dan mampu cetak puluhan gol. Sehingga United harus mencari sosok yang pantas mengisi lini penyerangan karena saat ini belum memilikinya.

“Untuk memenangkan liga Anda membutuhkan seorang striker yang akan mencetak lebih dari 20 gol dan saat ini tampaknya United tidak memiliki itu.

“Saya pikir mereka perlu keluar dan mencari pemain untuk memenangkan liga. Entah itu striker atau pemain sayap, seseorang yang memberi mereka lebih banyak faktor X dan membantu mereka tampil maksimal.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com