Southgate Perpanjang Kontrak Hingga 2022

0
301
Gary Southgate Perpanjang Kontrak Sampai 2022

Berita Bola – Pihak federasi sepak bola Inggris, FA, resmi memperpanjang kontrak pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate hingga 2022 mendatang.

Titik balik kebangkitan timnas Inggris dimulai ketika FA memutuskan untuk memecat Sam Allardyce di tahun 2016 setelah ia hanya menjadi pelatih selama satu bulan saja. Pilihan mereka kemudian jatuh kepada Southgate per November di tahun yang sama.

Nama pelatih berusia 48 tahun tersebut pada awalnya sempat mendapat sorotan terlebih ia belum memiliki pengalaman banyak terutama di kancah pelatih sekaliber timnas. Namun siapa sangka ia berhasil menjawab semua keraguan dengan membawa The Three Lions melaju jauh di Piala Dunia 2018 kemarin.

Baca Juga :  Gol Tunggal De Tomas Menangkan Vallecano atas Alaves

Ia mendapat keraguan publik Inggris setelah mempercayakan tanggung jawab di pundak para pemain yang terbilang masih sangat muda. Namun semua berhasil ditepisnya dengan membawa Harry Kane dan kawan-kawan melaju hingga babak semifinal.

Kilas perjalanan timnas Inggris bersama Southgate tersebut menjadi alasan kuat bagi FA untuk memperpanjang masa baktinya. Melalui laman resminya baru-baru ini Southgate telah mendapat perpanjangan kontrak hingga 2022 mendatang.

Hal tersebut membuat para fans dan para pemain akan kembali melihat racikan Southgate untuk gelaran Piala Eropa 2020 serta Piala Dunia 2022 mendatang.

Terkait kontrak barunya tersebut, Southgate sendiri mengaku bahagia untuk bisa kembali memimpin Inggris mengarungi dua kompetisi besar nantinya. Ia pun optimis para skuat muda nanti bisa terus berkembang kedepannya.

“Saya senang bisa mendapat kesempatan untuk mempimpin timnas hingga dua turnamen besar selanjutnya,” ujar Southgate seperti yang dikutip Goal.

“Tugas itu tetap menjadi keistimewaan dan sebuah kebanggaan yang seutuhnya. Mengalami secara langsung bagaimana negara bersatu di belakang tim pada musim panas ini merupakan hal spesial, dan rasanya akan menyenangkan bisa melihat skuat muda ini melaju di tahun yang akan datang.” tandasnya.

Pada pekan depan Southgate akan kembali memimpin anak asuhnya pada laga UEFA Nations League. Rencananya mereka akan menghadapi finalis Piala Dunia 2018, Kroasia pada Jumat (12/10) mendatang.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here