Start Terburuk Inter di Liga Italia Dalam 11 Tahun Terakhir - Vivagoal.com
Start Terburuk Inter di Liga Italia Dalam 11 Tahun Terakhir
Inter Milan, Foto: dok situs resmi Inter Milan

Start Terburuk Inter di Liga Italia Dalam 11 Tahun Terakhir

A Hendra - October 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kekalahan 1-2 atas AS Roma membuat Inter Milan mencatatkan statistik buruk di Liga Italia. Si Ular baru saja membukukan start terburuknya dalam 11 tahun terakhir.

Menjamu AS Roma di Giuseppe Meazza, Sabtu (1/10) malam WIB dalam lanjutan pekan ke-8 Liga Italia, Inter Milan dipaksa menyerah dengan skor 1-2. Sempat unggul lewat gol Federico Di Marco, gawang Samir Handanovic dibobol Paulo Dybala dan Chris Smalling.

Gagal meraup poin membuat Nerazzurri kini baru mengumpulkan 12 poin dari 8 pertandingan. Rinciannya, Lautaro Martinez dkk baru empat kali menang dan telah menderita empat kekalahan.

Start Terburuk Inter di Liga Italia Dalam 11 Tahun Terakhir
Inter vs Roma, Foto: dok situs resmi Inter Milan

Opta mencatat, raiahan ini merupakan yang terburuk di dapatkan Inter Milan dalam 11 tahun terakhir. Terakhir kali Nerazzurri meraih hasil buruk dengan menderita 4 kekalahan seperti sekarang ini terjadi pada musim 2011/2012 lalu.

Saat itu, Inter yang dilatih Gian Piero Gasaperini hanya mampu mengemas satu kemenangan dalam lima laga gawang. Pada perjalananya, Gasperini lalu dipecat dan digantikan oleh Claudio Ranieri.


Baca Juga:


Ranieri sendiri sempat memenangi laga debutnya dan akhirnya cuma bisa membawa Inter Milan finish di posisi keenam klasemen akhir Liga Italia. Dengan kondisi Inter yang lagi tak kondusif, plus tekanan dari para fans untuk Simone Inzaghi dipecat, bukan tidak mungkin ada kans buat Si Ular mengalami seperti 11 tahun lalu atau bahkan lebih buruk.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com