Statistik Gemilang Conte Selama Dua Musim Tangani Inter Milan - Vivagoal.com
Statistik Gemilang Conte Selama 2 Musim Tangani Inter Milan
Antonio Conte, Photo: Sempre Inter

Statistik Gemilang Conte Selama Dua Musim Tangani Inter Milan

A Hendra - April 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte membukukan sebuah catatan yang yang begitu impresif selama nyaris dua musim menangani Nerazzurri. Di musim ini Ia sukses membawa Inter mendominasi klasemen Liga Italia dengan penampilan cemerlang

Inter Milan sejauh ini sudah tak terkalahkan dalam 11 pertandingan beruntun di ajang Serie A Italia. Terbaru, Romelu Lukaku dkk kembali menang atas Cagliari dengan skor 1-0 pada akhir pekan kemarin.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Inter kian nyaman di puncak klasemen Liga Italia dengan raihan 74 poin dari 30 pertandingan. La Beneamata unggul 11 poin atas AC Milan yang ada di posisi kedua.

Berdasarkan catatan Football Italia, pencapaian Conte ini membuatnya berhasil masuk dalam catatan rekor milik Inter Milan. Conte kini menduduki peringkat ketiga sebagai pelatih Inter dengan presentase kemenangan terbanyak sepanjang sejarah di ajang Serie A

Catatan Antonio Conte hanya kalah dari Giovanni Trapattoni dan Roberto Mancini. Trapattoni yang mampu meraih 2,47 poin per game bersama Inter pada musim 1988/1989, sedangkan Mancini punya 2,55 poin per laga pada musim 2006/2007.


Baca Juga:


Sementara Conte berada di urutan ketiga dengan 2,46 poin per pertandingan dari total 30 laga yang dilakoni di ajang Liga Italia. Capaian ini membuat Conte jauh lebih baik dari Jose Mourinho yang mengantarkan Inter meraih treble pada musim 2009/2010 dengan 2,15 poin per game.

Selain masuk sebagai pengoleksi poin terbanyak per laga, Conte bisa memecahkan rekor lain di musim keduanya melatih Nerazzurri. Conte sukses memecahkan rekor dengan tak terkalahkan dalam 11 laga di paruh kedua musim Liga Italia.

Inter juga jadi tim yang paling produktif di Serie A dengan 69 gol. Lalu mereka juga jadi yang terbaik dalam hal pertahanan bersama Juventus dengan cuma baru kemasukan 27 gol dalam 30 laga.

Satu hal yang membuat Conte dianggap cacat selama melatih Inter adalah ketidakmampuannya membawa La Beneamata berbicara banyak di kancah Liga Champions. Mereka harustersingkir sebagai juru kunci di fase grup Liga Champions musim ini.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com