Striker Terbaik Inter Milan, Eto’o atau Lukaku?

0
112
Romelu Lukaku, pemain andalan Inter Milan
Romelu Lukaku, pemain andalan Inter Milan (Sumber: Instagram/Inter)

Vivagoal Serie ARomelu Lukaku berhasil menjadi bintang kemenangan Inter Milan atas Bayer Leverkusen (2-1) pada duel perempat final Liga Europa, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB tadi. Hal ini membuktikan bahwa Lukaku disejajarkan dengan legenda Inter Milan, Samuel Eto’o. Siapa yang terbaik?

Lukaku terlibat langsung pada kedua gol Inter. Pertama, sepakannya yang diblok pemain lawan memantul tepat di depan Barella, yang kemudian melihat celah untuk mencetak gol. Lukaku kemudian mencatatkan namanya di gol kedua Inter pada laga tersebut.

Dilansir dari Goal International, satu golnya di laga tersebut membuat Lukaku kini telah mengantongi 31 gol untuk Inter di semua ajang. Sebuah catatan yang membanggakan mengingat ini merupakan musim debutnya di Inter.

View this post on Instagram

WE ARE INTO SEMIS 🆙🆙 #Inter #ForzaInter #UEL

A post shared by Inter (@inter) on

Golnya tersebut juga membuatnya menjadi pemain pertama yang bisa terus mencetak gol dalam sembilan pertandingan beruntun di Liga Europa atau Piala UEFA. Lukaku pun berhasil memecahkan rekor delapan pertandingan beruntun milik Alan Shearer.

Lukaku juga berhasil membuat rekor sebagai pemain pertama yang bisa terus mencetak gol dalam enam pertandingan Eropa beruntun untuk Inter.

Musim ini sekaligus menjadi musim terbaik dalam karier Lukaku. Catatan terbaik sebelumnya diraih ketika mencetak 27 gol semusim bersama Manchester United di musim 2017/18.


Baca Juga:


Dari total golnya, Lukaku sudah mengemas 15 gol tandang. Catatan terbaik sejak 70 tahun terakhir.

Dengan torehan lebih dari 30 gol tersebut, Lukaku pun merupakan pemain Inter pertama yang bisa mencetak gol sebanyak itu setelah Samuel Eto’o pada musim 2010/11 lalu, saat Inter meraih treble.

Performa gemilang Lukaku bisa menjadi senjata pamungkas Inter untuk bisa menutup musim dengan gelar juara . Mereka akan melawan salah satu dari Shakhtar Donetsk atau FC Basel di semifinal untuk melangkah ke partai pemungkas.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here