Suarez Puasa Gol Hampir Setahun, Valverde Tak Khawatir

0
210
Valverde Tak Khawatir Meski Suarez Puasa Gol Hampir Setahun

VivagoalLiga Champions – Tak disangka, Luis Suarez sudah puasa gol hampir setahun alias 343 hari di ajang Liga Champions. Namun, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde tak khawatir karena yakin dengan kemampuan El Pistolero.

“Saya pribadi tidak khawatir sama sekali soal puasa gol Suarez. Saya lebih khawatir jika dia sudah tidak bisa membuat peluang sama sekali, karena itu menjadi tugas penyerang tengah.

“Semua lawan Barca takut dengannya, karena ketika dia tidak punya peluang dia tetap bisa membuat peluang buat rekan-rekannya. Sepakbola itu soal siapa yang lebih unggul. Penyerang memang harus bikin gol, tapi jangan lupa, dia juga harus pintar membuat peluang sebanyak mungkin untuk kemenangan tim,” tegas Valverde.

Baca Juga :  Pemain Bundesliga Ini Disodori Kontrak Fantastis

Sebelumnya, Suarez dipasang sebagai starter saat Barcelona melumat Olympique Lyon 5-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dini hari. Sayang, dari lima gol Barca tersebut, tak satupun menjadi milik Suarez dari total empat tembakan yang dilepaskannya selama 90 menit bermain.

Kendati demikian, Suarez tetap dianggap punya peran besar dalam terciptanya dua gol Barca yang dicetak oleh Lionel Messi melalui titik pinalti dan Philippe Coutinho di menit ke-31. Valverde memuji performa Suarez yang bermain tak egois.

“Tidak mencetak gol tidak berarti menunjukkan cara Suarez bermain. Dia tidak mengambil penalti yang dihadiahkan wasit untuk Barca karena dirinya dilanggar dan dia juga tidak egois dengan membantu Coutinho untuk mencetak gol. Kontribusi semacam itu selalu besar,” ujar Valverde dikutip dari Fourfourtwo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here