Resmi Dibuka, Stadion Manchester United Masih Sepi?

0
343
Stadion Old Trafford, markas tim Manchester United
Stadion Old Trafford, markas tim Manchester United (Foto: The Verge)

Vivagoal Liga Inggris – Pemerintah Inggris mengonfirmasi bahwa fans diperbolehkan menghadiri stadion manapun, tak terkecuali Old Traffrod. Namun Manchester United ternyata masih belum bisa menerapkan kebijakan tersebut. Kenapa?

Keputusan tersebut memperbolehkan klub-klub Premier League untuk membuka kembali stadion mereka tentu dengan jumlah terbatas. Hal ini guna melakukan perkembangan terkait lockdown pandemi Covid-19.

Hanya saja keputusan tersebut tidak berlaku untuk semua klub karena bergantung pada pembagian wilayah terdampak. Di Inggris sendiri terbagi menjadi tiga bagian terdampak berdasarkan penyebaran Covid-19, meliputi jumlah kasus, kematian dan lain sebagainya.

Bagi klub yang berada di wilayah tingkat pertama, mereka diperbolehkan mendatangkan empat ribu penonton berjarak. Untuk wilayah tingkat kedua sebanyak dua ribu penonton. Sedang wilayah tingkat ketiga masih belum diperbolehkan dihadiri penonton.

Atas dasar tersebut, Manchester yang masuk dalam tingkat ketiga membuat Old Trafford masih akan sepi penonton. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh pihak Manchester United.

“Manchester United mencatat keputusan pemerintah untuk membiarkan Old Trafford berada dalam kategori tingkatan ketiga pembatasan Covid-19. Artinya, laga di Old Trafford akan terus digelar secara tertutup sampai pemberitahuan lebih lanjut,” begitu bunyi pernyataan klub.

“Rencana kami untuk menyambut penggemar kembali ke Old Trafford sudah sangat maju dan kami berharap bisa segera melakukan itu, segera setelah kami mendapat izin.”


Baca Juga:


Manchester United akan berkunjung ke markas West Ham akhir pekan ini. London sendiri berada di wilayah tingkat kedua sehingga laga di London Stadium nantinya sudah akan dihadiri penonton. Sayangnya, pendukung tim tamu masih dilarang hadir untuk saat ini.

“Beberapa dari laga tandang kami yang akan datang di wilayah tingkat kedua mungkin berlangsung dengan jumlah penonton yang terbatas. Namun, berdasarkan aturan saat ini, fans tandang tidak akan diizinkan hadir,” tutup pernyataan itu.

Second wave Covid-19 di Inggris terjadi pada Oktober kemarin. Peningkatan kasus melonjak hingga 33 ribu per harinya sebelum mulai mengalami penurunan kembali pada 12 November kemarin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here