Manchester United Berduka Atas Meninggalnya Maradona

0
115
Bryan Robson-Maradona
Foto: GettyImages

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United secara resmi mengungkapkan turut berduka cita ketika mengetahui bahwa ikon sepak bola dunia asal Argentina, yakni Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun karena serangan jantung.

“Legenda Argentina ini dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa, jika bukan yang terbaik, dia terkenal menginspirasi negaranya menuju kejayaan Piala Dunia pada tahun 1986 sebagai kapten,” tulis Departemen Komunikasi MU dalam keterangan resminya.

Tentu saja, penggemar MU ingat sosok Maradona dari pertandingan putaran ketiga Piala Winners Eropa 1984 melawan Barcelona, yang merupakan salah satu pertandingan terbesar dengan atmosfer luar biasa dalam sejarah Old Trafford.

Legenda Setan Merah Bryan Robson menanggapi berita duka atas kepergian Maradona, di mana menurutnya The Golden Boy adalah pemain yang luar biasa, tidak diragukan lagi salah satu yang terbaik di masanya.


Baca Juga:


“Dia memenangkan Piala Dunia 1986 untuk Argentina. Sepak bola yang dia mainkan dan gol yang dia cetak di turnamen itu luar biasa. Dia melewati lima pemain untuk mencetak gol melawan Inggris di perempat final dan kemudian melakukan hal yang sama melawan Belgia di semifinal,” ungkap Robson.

Mantan kapten The Reds Devil itu menyatakan, hari kepergian Maradona merupakan momen menyedihkan bagi sepak bola, namun, Robson berpendapat kalau Maradona meninggalkan kehidupan ini dengan beberapa kenangan yang fantastis.

Secara total, Maradona mencetak 34 gol dalam 91 penampilan untuk Argentina dan mewakili mereka di empat Piala Dunia sebagai pemain, ditambah satu kali sebagai manajer.

Maradona meraih kesuksesan di level klub dan mungkin yang paling terkenal ketika membela Napoli, memenangkan gelar Serie A pertama mereka pada tahun 1987, yang kedua pada tahun 1990, ditambah Piala Italia pada tahun 1987, dan Piala UEFA pada tahun 1991.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here