Tahan Imbang Atletico, Flick: Malam yang Sukses

0
89
Tahan Imbang Atletico, Flick Malam yang Sukses
Pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick tengah memberikan instruksi kepada pemainnya dari pinggir lapangan saat menghadapi tuan rumah Atletico Madrid, Rabu (2/12) dinihari WIB. Sumber: Diario AS

Vivagoal Liga Champions – Pelatih Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick mengaku puas setelah nenahan imbang tuan rumah Atletico Madrid 1-1 dalam lanjutan matchday ke 5 liga Champions tadi malam. Menggantikan Gnabry dengan Muller dirasa sebuah hal yang tepat ia lakukan untuk tetap mencuri poin dari Atletico.

Tren kemenangan beruntun Bayern berhenti di laga ke-15. Namun Hansi mengatakan malam tadi adalah sukses besar. “Itu adalah malam yang sukses dengan banyak poin untuk kami ambil,” kata Flick dikutip dari laman resmi FC Bayern.

“Saya sangat puas dengan hasil ini. Di babak kedua kami mencoba untuk membalikkan keadaan. Dengan pergantian Thomas Müller dan Serge Gnabry ke lapangan kami mendapatkan lebih banyak momentum.” Tambahnya.

Ia juga memberikan pujian atas penampilan pemain muda The Bavarian. Menurut Flick mereka mengambil andil penting atas banyaknya poin yang mereka raih tadi malam.

“Untuk para pemain muda, saya senang mereka memainkan pertandingan pertama mereka di stadion seperti ini. Mereka melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Itu adalah malam yang sukses dengan banyak poin untuk kami ambil.”


Baca Juga:



Bayern Munchen berangkat ke Madrid tanpa pemain kunci, Manuel Neuer dan Robert Lewandowski. Dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dari matchday ke-4 membuat mereka berada dalam zona nyaman dan berasa perlu mengistirahatkan beberapa pemain utama.

Sementara Diego Simeone menganggap semalam adalah laga yang seharusnya bisa mereka menangkan. Setenga paruh pertama merek menunjukkan kegarangannya, banyak tekanan yang diberikan namun anak asuhnya disebut terlalu banyak melewatkan peluang.

“Pertandingan yang bagus dengan babak pertama yang sangat bagus dimana kami seharusnya mencetak lebih dari satu gol.” kata Simeone kepada Movistar+.

“Kemudian, 15 (sampai) 20 menit di babak kedua di mana kami menahan pertandingan dengan baik dan menjaga mereka tanpa peluang, hanya penalti datang dan mengutuk kami untuk hasil imbang yang membuat kami memiliki pertandingan yang menentukan melawan Salzburg.” Tambahnya.

Atletico bukannya dalam posisi sulit untuk maju ke fase berikutnya. Mereka masih memiliki kesempatan untuk lolos ke 16 besar di laga penutup fase grup saat melawan Salzburg pekan depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here