Tahan Imbang Persija, Juru Latih PSM Tidak Mau Gegabah - Vivagoal.com
Tahan Imbang Persija, Syamsudin Tidak Mau Gegabah
Syamsudin Batolla – Liga Indonesia Baru

Tahan Imbang Persija, Juru Latih PSM Tidak Mau Gegabah

Rachmat Ramadhan - April 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Mendapatkan hasil imbang melawan Persija Jakarta, Pelatih PSM Makassar  Syamsudin Batolla bersyukur. Menurutnya mereka sudah merasa aman dengan hasil imbang tana gol melawan punggawa pPrsija yang berisikan nama-nama besar.

Syamsuddin merasa anak asuhnya sudah memberikan perlawanan apik melawan Persija pada Kamis (15/4/2021) malam. Hanya mengandalkan pemain lokal mereka bersyukur mendapatkan hasil imbang.

“Pertandingan ini kami syukuri karena kami mendapatkan hasil draw. Kita tahu Persija tim solid, pemain-pemain semua punya nama, dan pemain asing, sedangkan kita cuman mengandalkan pemain-pemain lokal, tapi itulah kerja kerasnya pemain-pemain saya akhirnya mendapatkan hasil draw,” kata Syamsudin dalam konferensi pers setelah pertandingan.

PSM sempat unggul pemain setelah Marco Motta mendapat kartu merah di pertandingan tersebut. Namun Syamsudin memilih mengambil jalur aman dengan tetap bermain berhati hati. 

Ia sangat mengkhawatirkan serangan balik yang akan dibuat Persija saat tampil bertahan penuh. Ia tidak ingin adanya kebobolan yang akan merugikan mereka di leg kedua nanti.

“Setelah saya unggul pemain, Persija bahkan turun sampai daerah mereka untuk bertahan. Kami hati-hati dalam membangun serangan, saya ingin pelan-pelan karena mereka (pemain) berkumpul di tengah. Saya tidak mau gegabah menyerang-menyerang terus akhirnya kena counter attack, jadi itu yang saya instruksikan,” terang Syamsudin.


Baca Juga:


Ia mengatakan bahwa kemenangan merupakan hal yang tetap dicari di setiap pertandingan. Bermain aman melawan Persija merupakan sebuah strategi, Mereka tidak ingin gegabah menghadapi tim yang memiliki materi pemain selengkap Macan Kemayoran.

“Saya selalu setiap pertandingan ingin memenangkannya tapi kita tahu Persija juga bukan tim yang malah di atas kami, kalau dilihat dari materi pemain dia punya semua, jadi saya mensyukuri karena hasil draw ini yang saya harapkan,” pungkas Syamsudin.

Pertandingan kedua Persija melawan PSM akan dilangsungkan di Manahan Solo. Di Stadion ini juga Piala Menpora akan menggelar laga kedua semifinal antara PSS Sleman melawan Persib Bandung. (DES)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com