Tak Beri Ampun! Brazil Hujani Gawang Korea Selatan Dengan Empat Gol - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: twitter.com/FIFAWorldCup

Tak Beri Ampun! Brazil Hujani Gawang Korea Selatan Dengan Empat Gol

Daniel Nugraha - December 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Korea Selatan menghadapi Brazil di babak 16 besar. Brazil sangat mendominasi laga kali ini dan keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-1.

Duel dilaksanakan hari selasa (6/12) dini hari di Stadium 974 Ras Abu Aboud. Brazil di awal permainan sudah melakukan permainan agresif dan penuh tekanan untuk Korea Selatan. Terbukti dalam babak pertama sendiri Brazil sudah mencetak gol 4 kali ke gawang Korea Selatan.

Gol pertama Brazil dicetak Vinicius Junior di menit ke 7 dengan bantuan dari Neymar yang memastikan keunggulan Brazil di awal. Tak menunggu lama, di menit ke 13, lagi lagi tim Samba mendapatkan peluang emas dengan peluang penalti yang lagi lagi mencetak gol dengan tendangan Neymar.

Meski sudah memimpin 2-0, Brazil tak menurunkan pressure mereka terhadap Korea Selatan. Di menit ke 29, lagi lagi Korea Selatan harus mengakui tajamnya serangan Brazil karena kebobolan gol oleh Richarlison dengan assist dari Thiago Silva, kedudukan menjadi 3-0!


Baca Juga:


Tujuh menit kemudian, Brazil kembali memperkuat posisi mereka dengan tembakan dari Lucas Paqueta yang langsung merobek gawang Korea Selatan untuk keempat kalinya! Gol Paqueta ini sendiri tak lepas dari assist cantik Vinicius Junior yang memastikan babak pertama diakhiri dengan skor 4-0 keunggulan tim Samba.

Di babak kedua, Korea Selatan yang sudah tertinggal 4-0 tidak menyerah begitu saja. Kini mereka bermain dengan lebih lambat untuk memastikan bisa mendapatkan peluang dari serangan serangan cepat yang dilontarkan Brazil.

Richarlison dan Vinicius sendiri sempat mendapatkan peluang akan tetapi tembakan mereka melebar dari target. Korea yang sudah bermain lebih baik tetap mengalami pressing kuat dari Brazil sampai akhirnya peluang datang di menit ke 76, dimana Paik Seung-ho berhasil mencetak gol pertama Korea.

Gol Seung-ho membuat permainan Korea Selatan kini lebih baik dan para pemain terlihat lebih percaya diri. Akan tetapi Brazil tak mengurangi intensitas mereka, setelah beberapa kali serangan yang tak membuahkan hasil dari kedua pihak, pada akhirnya laga diakhiri tanpa tambahan gol. Dengan demikian Brazil dipastikan lolos ke babak perempat final dengan skor telak 4-1. (RD)

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com