Tak Hanya Juara, Liverpool Kan Mampu Patahkan Rekor Arsenal

0
176
Tak Hanya Juara, Liverpool Kan Mampu Patahkan Rekor Arsenal

Vivagoal Liga Inggris – Alan Shearer menyebut jika Liverpool menjalani musim yang aneh tahun ini karena begitu mendominasi Premier League.

Memasuki pekan 27, Liverpool sudah mampu mengumpulkan poin 79. Mereka bahkan unggul 22 poin dari Manchester City di peringkat kedua. Melihat selisih poin yang ada tersebut, Liverpool dipastikan bisa mengunci gelar juara Premier League dalam waktu dekat ini. 

Baca juga: Prediksi Norwich Vs Leicester: Duel Dua Klub Beda Kasta

Shearer pun menyebut jika Liverpool tak lagi terbendung untuk juara. Ia juga mengatakan jika skuad asuhan Jurgen Klopp itu menjalani musim dengan tidak lazim.

“Saya tahu ini baru akhir Februari, secara matematis belum diputuskan [juara Premier League], tetapi ya, Liverpool akan memenangkannya,” kata shearer pada Reuters.

“Dalam hal kompetisi, Liverpool memiliki musim yang aneh. Sama sekali tidak mengejutkan saya jika mereka melewati musim tanpa terkalahkan seperti yang dilakukan Arsenal (pada 2003-04),” sambungnya.

Lebih lanjut Shearer mengatakan jika dominasi Liverpool bukan mengindikasikan jika Premier League mengalami penurunan. Namun ia melihat jika para pesaing kesulitan mengejar mereka meski menjalani musim yang sama baiknya.

“Klub lain sedang dalam transisi seperti Man City, Tottenham, Chelsea. Leicester memiliki musim yang brilian, brilian dalam hal di mana mereka berada. Tapi saya tidak berpikir itu hal yang negatif pada standar Premier League. Hanya Liverpool lebih baik, yang lain merasa sulit untuk mengikuti mereka,” tuturnya.

Baca juga: Tak Butuh Trofi Bagi Aubameyang Tuk Buktikan Kualitasnya. Benarkah?

Tidak hanya itu, dominasi Liverpool dipercaya juga akan berlanjut pada raihan trofi individu di akhir musim nanti.

“Mereka bergerak tanpa henti di setiap posisi. Bahkan ketika mereka belum bermain sangat baik dalam permainan (mereka) bisa saja menemukan cara untuk menang.”

“Sebagian besar saat bertahan mereka bermain dengan solid,” pujinya,

“Pada akhir tahun kami memiliki penghargaan pemain terbaik musim ini. Tebakan saya adalah empat, mungkin lima, dari nominasi yang akan datang dari tim Liverpool. Jadi itu memberitahu Anda sebaik apa kinerja Liverpool.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here