Tak Mainkan Arnold, Southgate: Kami Cari Pemain Terbaik - Vivagoal.com
Tak Mainkan Arnold, Southgate: Kami Cari Pemain Terbaik
Sumber: Goal

Tak Mainkan Arnold, Southgate: Kami Cari Pemain Terbaik

Rizal Saleh - September 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengklaim jika keputusannya tak memilih Trent Alexander-Arnold dalam laga kontra melawan Italia merupakan keputusan taktikal semata.

Arnold tak dibawa kala Inggris kalah dari Italia dengan skor 1-0, Sabtu (24/9) kemarin.ddalam laga tersebut, ia tak hadir dalam skuat. Sebagai ganti, Southgate menurunkan Kyle Walker sebagai bek sentral dan Reece James untuk mengisi pos fullback kanan.

Sementara itu, Kieran Trippier mentas sebagai fullback kanan. TAA hanya duduk di bangku cadangan. Muncul spekulasi jika sang pemain tak akan dibawa ke Piala Dunia. Southgate mengklaim hanya memainkan para pemain terbaik seraya memaksimalkan komposisi skuat yang dimainkan saat ini.


Baca Juga:


“Dia [TAA] memang memiliki jangkauan umpan yang fantastis, kami diberkati dengan berbagai jenis pemain di posisi itu. Jika kami bermain dengan wing-back, Trippier dan Reece James juga piawai dengan bola di kaki, lewat cara mereka masing-masing. Dan kami harus selalu melihat paket lengkap tiap-tiap pemain,” ungkapnya seperti diwartakan Goal International.

“Mereka semua memiliki banyak ciri yang bagus, sulit sekali mengambil keputusan terkait posisi itu [bek kanan], tetapi kami harus memilih yang kami percayai, dan pada akhirnya saya akan dihakimi berdasarkan hasilnya.”

Terdekat, Timnas Inggris bakal bersua dengan Jerman dalam laga terakhir Nations League untuk mempersiapkan diri jelang Piala Dunia Qatar 2022. Di ajang empat tahunan, pemenang Piala Dunia 1966 tergabung di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com