Tak Mau Fans Liverpool Bahagia, Eks United Minta Bayern Pertahankan Bintang Mereka!

0
69
Lewandowski & Thiago
Robert Lewandowski dan Thiago Alcantara menunggu Kickoff (Photo by Sebastian Widmann/Bongarts/Getty Images)

Vivagoal – Bundesliga – Mantan pemain Manchester United dan Bayern Munich, Owen Hargreaves berharap Thiago Alcantara bertahan di Jerman dan mengabaikan rumor kepindannya ke Liverpool di bursa musim panas ini.

Hargreavs ingin Bayern Munich harus mempertahankan Thiago setelah penampilan hebatnya di Final Liga Champions dini hari tadi. Menurutnya, kepindahan Thiago ke Liverpool tentu bakal membuat para pendukung Liverpool bahagia karena dapat gelandang berkualitas.

Sebelumnya, Thiago sendiri mengungkapkan dirinya ingin mencoba tantangan baru di luar Bundesliga setelah menolak tawaran kontrak baru dari Die Rotten. Kontraknya sendiri hanya tersisa satu tahun hingga Juni 2021 mendatang.

Sehingga Bayern Munich lebih memilih untuk menjual Thiago di bursa musim panas tahun ini, ketimbang harus kehilangannya secara gratis tahun depan. Bayern kabarnya hanya akan menerima tawaran minimal 30 juta euro atau sekitar 518 miliar rupiah untuk pemain berusia 31 tahun itu.

Liverpool sejauh ini menjadi tim yang terdepan dalam perburuan tanda tangan dari Thiago. Spekulasi kepindahannya ke Liverpool semakin gencar karena kini musim 2019/20 sudah selesai.

Thiago telah memainkan laga pamungkaasnya bersama Bayern saat berhadapan dengan PSG lalu. Pada laga tersebut Ia kembali mampu menjaga lini tengah FC Hollywood yang diakhir laga berhasil menang dengan skor 1-0.

Kepiawaiannya sebagai pengatur serangan itu membuat Hargreaves menilai Bayern harus mempertahankan Thiago bagaimanapun caranya. Ia juga turut mengomentari performa ciamik dari anak asuh Hansi Flick itu saat melawan PSG lalu.


Baca Juga:


“Mereka harus bisa pertahankan Thiago. Dia pemain penting dan luar biasa. Pendukung Liverpool yang menonton laga itu pasti langsung setuju mereka merekrutnya,”ujar Hargreaves dilansir Goal.

“(Manuel) Neuer dan Thiago bermain hebat. Bayern memiliki kedalaman skuat lebih. Jika Mbappe dan Neymar tidak bermain baik, siapa pemain lain yang bisa? Tidak ada. Dan itu tidak terjadi di tubuh Munich.

“Hansi Flick masuk dan mengubah tim ini jadi seperti mesin, semua orang terpesona. Sepakbola telah dibuat takjub. Dia sukses menyatukan semua elemen.

Thiago direkrut dari Barcelona pada tahun 2013 lalu dengan mahar sebesar 25 juta euro atau sekitar 432 miliar rupiah. Sejak itu Ia menjadi salah satu pemain penting Bayern dengan sumbangan 31 gol dan 37 assists dari total 235 pertandingan di semua ajang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here