Tak Meyakinkan Di Laga Pramusim, Bartomeu Beri Dukungan Ke Koeman

0
71
Ronald Koeman, pelatih Barcelona
Ronald Koeman. Sumber: Official Twitter Barcelona

VivagoalLa Liga – Barcelona terlihat kurang meyakinkan di laga-laga pramusim-nya. Namun, Presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu melontarkan dukungan kepada Ronald Koeman dengan menyebut perubahan positif bakal segera terjadi di era pelatih asal Belanda tersebut.

Ronald Koeman ditunjuk menggantikan Quique Setien sedari 22 Agustus 2020 lalu. Selama lebih dari sebulan lamanya membesut Lionel Messi Cs, Koeman sudah menyumbangkan tiga kemenangan di laga pramusim

Untuk tiga kemenangan yang diraih Barcelona, kesemuanya bisa dibilang masih kurang meyakinkan. Pasalnya, pada dua kemenangan pertama, El Barca gagal membukukan clean sheet melawan tim-tim yang diatas kertas seharusnya bisa dikalahkan dengan skor telak.

Seperti melawan tim divisi tiga Gimnastic de Tarragona di Camp Nou, gawang Neto harus kemasukan satu gol meski bisa menang 3-1. Berlanjut di laga uji coba kedua melawan tim Segunda Division Girona, gawang Barca lagi-lagi kemasukan satu gol dalam kemenangan 3-1.

Dan ketika melawan tim sesama peserta LaLiga, yakni Elche yang baru promosi musim ini, skuad besutan Ronald Koeman hanya bisa menang 1-0 di ajang Joan Gamper Trophy.


Baca Juga:



Mencatatkan start yang kurang meyakinkan, Bartomeu tetap memberi dukungan penuh kepada Koeman. Bartomeu beralasan, Meneer Belanda itu sejatinya sudah membawa ide dan visi baru ke Barcelona. Seperti misalnya soal peningkatan fisik pemain yang dulu kurang diperhatikan.

Bartomeu pun coba meyakinkan bahwa Barcelona dibawah arahan Koeman tidak akan kehilangan identitasnya, yakni memeragakan permainan sepakbola yang atraktif saat sudah memasuki LaLiga Spanyol musim 2020/2021.

“Koeman adalah pelatih yang kami suka, begitu juga dengan gaya bermain dan cara berpikirnya.” ujar Bartomeu dilansir dari Marca.

“Saat ini, kami membutuhkan ide sepakbola baru. Dan Koeman menyoal fisik pemain dulu yang mana tidak terlalu kami pedulikan dan sekarang kami harus lakukan. Dan sudah ada beberapa pertandingan, kita akan segera melihat perubahan positifnya, tidak lama lagi,” jelas Bartomeu.

Tuk diketahui, Ronald Koeman memang belum begitu fokus pada penerapan taktik di lapangan tapi menyoal fisik para pemain Barca dulu. Di tiga laga ujicoba pramusim, beberapa pemain yang sudah diturunkan, diberi jatah bermain sesuai kemampuan fisiknya. Ada yang main selama 60 menit hingga 90 menit. Koeman memperhatikan betul siapa pemainnya yang fisiknya kuat dan tidak.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here