Alasan De Bruyne Tak Rayakan Gol ke Gawang Denmark - Vivagoal.com
Tak Rayakan Gol ke Gawang Denmark, De Bruyne: Saya Hormati Eriksen
(Photo: Getty Images/Stuart Franklin via Detik Sport)

Alasan De Bruyne Tak Rayakan Gol ke Gawang Denmark

A Hendra - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Kevin De Bruyne tidak melakukan selebrasi secara berlebihan saat mencetak gol penentu kemenangan Belgia atas Denmark. Gelandang Manchester City tersebut mengaku turut prihatin dengan situasi yang dialami Christian Eriksen.

Duel Denmark vs Belgia berlangsung di Stadion Parken pada lanjutan matchday kedua Grup B Euro 2020, Kamis (17/6) malam WIB. Tim Dinamit sempat berhasil membuka keunggulan lebih dulu saat laga baru berjalan dua menit melalui Yussuf Poulsen dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, pelatih Belgia Roberto Martinez kemudian memasukkan Kevin De Bruyne untuk menggantikan Dries Mertens. Masuknya De Bruyne membuat permainan Belgia lebih hidup.

Bintang Manchester City itu berhasil mengkreasikan sebuah assist untuk gol Thorgan Hazard pada menit ke-55. De Bruyne bahkan jadi penentu kemenangan Belgia usai mencetak gol lewat assist Eden Hazard.

Gelandang serang berusia 29 tahun itu sempat merayakan gol dengan merentangkan tangan. Namun ia kemudian memberi kode agar semua rekannya tenang saat menginjakkan kaki di area lapangan tempat Eriksen kolaps saat melawan Finlandia.


Baca Juga:


“Tentu saja saya senang, tetapi saya sangat menghormati orang-orang di sini. Saya pergi ke bagian lapangan tempat Eriksen pingsan pada hari Sabtu dan saya berusaha tetap tenang,” kata De Bruyne seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Sebelum laga dimulai, Belgia memberikan sebuah jersey dengan tanda tangan para pemain dan dibingkai secara rapih. Di sana terdapat tulisan sebuah harapan agar Eriksen cepat membaik.

Peluang Eriksen sendiri untuk bisa kembali bermain bersama Denmark di ajang Euro 2020 dipastikan sudah tertutup. Gelandang Inter Milan tersebut bahkan diragukan bisa kembali merumput dalam waktu dekat. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2020 hanya di Vivagoal.com