Kolaps di Lapangan, Eriksen Divonis Tak Bisa Main Sepakbola Lagi? - Vivagoal.com
Usai Kolaps Di Tengah Lapangan, Eriksen Divonis Tak Bisa Main Sepakbola Lagi
Christian Eriksen, Foto: dok Pikiran-rakyat

Kolaps di Lapangan, Eriksen Divonis Tak Bisa Main Sepakbola Lagi?

A Hendra - June 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Kondisi Christian Eriksen dipastikan sudah stabil usai mengalami kolaps di tengah lapangan. Namun seorang Profesor Kardiologis memvonis, gelandang timnas Denmark itu tidak bisa bermain sepak bola lagi usai kejadian tersebut.

Insiden kolapsnya Eriksen mewarnai laga Denmark kontra Finlandia dalam duel pembuka Grup B Euro 2020 di Parken Stadium, Kopenhagen, Sabtu (12/6) malam WIB. Gelandang berusia 29 tahun tersebut tiba-tiba ambruk di tepi sisi kiri lapangan jelang berakhirnya babak pertama.

Para pemain Denmark sendiri langsung berlarian menghampiri Eriksen tuk memberikan pertolongan pertama. Setelahnya, tim medis dengan cepat masuk ke lapangan untuk menangani kondisi gelandang Inter Milan tersebut.

Dalam situasi yang sangat genting itu, tim dokter lalu memberikan CPR atau resusistasi jantung dan paru sebelum akhirnya Eriksen ditandu keluar lapangan untuk kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat.

Berdasarkan laporan di situs resmi EUFA, kondisi Christian Eriksen di rumah sakit saat ini terbilang stabil dan sudah mulai bisa berbicara. Meski begitu, belum diketahui dengan pasti bagaimana masa depan Eriksen di lapangan hijau.


Baca Juga:


Tapi menurut Profesor Kardiologi Spesialis Olahraga London’s St George’s University, Sanjay Sharma, kecil kemungkinan Eriksen bisa bermain kembali. Sharma mengungkapkan bahwa bakal sangat berisiko mengizinkan Eriksen bermain kembali.

“Saya sangat senang. Fakta dia stabil dan sudah sadar. Ini adalah hal akan sangat bagus,” ujar Sharma dikutip dari Sportmole.

“Tapi saya tidak tahu apakah dia akan bermain sepak bola lagi. Terus terang, dia sempat ‘meninggal’ meski hanya beberapa menit hari ini. Tapi itu tetap saja ‘meninggal’ dan akankah tim medis mengizinkannya meninggal lagi, jawabannya adalah tidak,” tegas Sharma.

Menurut Sharma, keputusan kini berada di tangan Eriksen dan Inter terkait kelanjutan karier ke depannya.

“Kabar baiknya adalah dia tetap hidup, kabar buruknya adalah dia akan segera mengakhiri karirnya, jadi apakah dia akan tetap bisa bermain di pertandingan sepak bola profesional lainnya, saya tidak bisa mengatakan. Satu yang pasti, di Inggris dia tidak akan bermain. Kami akan sangat ketat tentang hal itu,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com