Berkat Aksi Heroiknya, Simon Kjaer Dipromosikan Jadi Kapten AC Milan - Vivagoal.com
Atas Aksi Heroiknya ke Eriksen, Simon Kjaer Dipromosikan Jadi Kapten AC Milan
Simon Kjaer, Foto: dok Bola.com

Berkat Aksi Heroiknya, Simon Kjaer Dipromosikan Jadi Kapten AC Milan

A Hendra - June 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Aksi heroik Simon Kjaer saat menolong Christian Eriksen yang kolaps di lapangan tak luput dari perhatian AC Milan. Kini muncul wacana untuk menjadikan pemain Denmark itu sebagai kapten anyar Rossoneri.

Simon Kjaer memang layak dijadikan kapten Rossoneri musim depan. Selain karena statusnya saat ini adalah kapten Timnas Denmark, Kjaer berhasil membuktika dirinya pantas mengemban tugas sebagai pemimpin dalam tim. Ia jadi sosok pertama yang membantu Christian Eriksen saat kolaps sekaligus menenangkan pasangan dari Eriksen.

Simon Kjaer lebih dulu memastikan kondisi Eriksen sebelum menarik lidah rekannya itu agar tidak tertelan serta bisa bernapas. Tak lama setelah petugas medis datang, Kjaer meminta rekan-rekannya juga untuk mengelilingi Eriksen agar kondisi Eriksen tidak disorot media.

Tak selesai sampai disitu, Kjaer yang melihat pacar Eriksen, Sabrina Kvist Jensen panik bukan main dan terus menangis melihat kondisi Eriksen. Ia lantas berlari menghampirinya dan momen itu yang kemudian menjadi viral di media sosial.

Sebagai kapten tim, Kjaer dipuji karena mampu menenangkan Sabrina dengan terus menyemangati-nya sembari coba meyakinkan bahwa Eriksen bisa selamat. Doa Kjaer itu pun berbuah manis karena Eriksen akhirnya sadar setelah hampir setengah jam kolaps.


Baca Juga:


Setelah itu Eriksen dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Dilansir La Gazzetta dello Sport, para suporter Milan pun melakukan gerakan menyusul aksi krusial yang dilakukan oleh Kjaer di laga Denmark melawan Finlandia untuk

Mereka meminta Kjaer dipertimbangkan menjadi kapten Diavolo Rosso musim depan. Kabarnya, Stefano Pioli dan timnya bakal segera mendiskusikan hal itu dan membuka kemungkinan bek 32 tahun itu akan diberikan ban kapten, seperti yang ia miliki saat ini bersama Timnas Denmark.

Pertimbangannya, Alessio Romagnoli yang saat ini berstatus kapten utama Milan kerap ditepikan oleh Pioli dan posisinya digantikan oleh Gianluigi Donnarumma. Tapi mengingat Donnarumma bakal pindah musim panas ini, maka sudah pasti akan ada perubahan hierarki kapten di Milan.

Ada pun Zlatan Ibrahimovic yang bisa diplot sebagai kapten, karena jadi pemain paling senior di Milan, tapi pemain asal Swedia itu sering dibekap cedera sehingga dianggap bakal banyak menghambat tim. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com