Tak Seperti Dua Klub Ini, Juventus Mengerti Cara ‘Manjakan’ Morata

0
1212
Alvaro Morata Murka Dengan Keputusan VAR
Alvaro Morata. Sumber: Guardian

Vivagoal Serie A – Alvaro Morata sempat menjalani musim sulit di Inggris dan La Liga. Namun ia kemudian kembali moncer saat berseragam Juventus. Ini rahasianya!

Morata meroket setelah tampil gemilang dalam dua musim berseragam Juventus, 2014 hingga 2016. Real Madrid yang kepincut memutuskan untuk mengaktifkan klausul buy back senilai 30 juta euro.

Kembali ke Madrid, Morata mampu mencetak 20 gol. Namun capaian tersebut tak membuatnya mampu menggusur tempat Karim Benzema. Morata pun kemudian dilepas ke Chelsea.

Sayangnya, Morata kembali kesulitan di London. Ia kemudian memutuskan kembali ke Madrid pada 2019. Bukan Real, Morata memutuskan membelot ke Atletico Madrid.

Langkah berani kemudian diambil Juventus. Pada musim panas kemarin, klub asal Turin itu mendatangkan Morata dengan status pinjaman.


Baca Juga:


Juventus sepertinya paling tahu bagaimana memaksimalkan potensi Morata. Tercatat dari delapan pertandingan yang sudah dijalani, Morata mampu membukukan enam gol. Jumlah itu bisa saja lebih baik lagi andai hattricknya ke gawang Barcelona tak dianulir VAR.

Andrea Pirlo pun membeberkan kunci pengoptimalan Morata. Menurutnya, kesempatan bermain bersama membuatnya tahu kualitas dan juga bagaimana cara memanjakan sang striker.

“Dia adalah pemain yang hebat. Itulah mengapa kami mengambil keputusan untuk membawa dia ke sini. Dia telah mendapatkan kembali rasa percaya diri dan kontinuitas yang kurang semasa di London dan Madrid,” ujar Pirlo dikutip dari Football Italia.

“Kami sudah tahu nilainya dan kami memeluknya dengan sangat erat serta memanjakannya,” tutup Pirlo.

Juventus sendiri memiliki opsi mengubah status Morata menjadi permanen jika membayar 45 juta euro di akhir masa peminjamannya. Opsi lain adalah menambah masa peminjaman dengan membayar 10 juta euro di musim kedua. Juventus pun bisa mengubah Morata sebagai pemain permanen mereka lebih murah yakni 35 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here