Tak Setuju Liga 1 Dilanjutkan, CEO PSIS Bandingkan dengan Kompetisi Eropa

0
46
psis

Vivagoal – Liga Indonesia – CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya menilai bahwa masalah kompetisi Liga 1 musim ini telat dialami beberapa liga top dunia seperti Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol dan Italia.

Bos PSIS itu menyebut bahwa Liga di beberapa negara tersebut sudah mulai berjalan namun dengan aturan yang sangat ketat dan mengikuti protokol kesehatan dari WHO.

“Kita bisa melihat beberapa Liga di negara lain seperti Bundesliga Jerman yang telah berjalan sejak 15 Mei lalu. Mereka berani untuk mengadakan kompetisi tersebut namun dengan aturan yang cukup ketat,” ujar pria yang kerap disapa Yoyok Sukawi.

“Sedangkan kompetisi sepak bola yang berada di Asia tenggara seperti Malaysia dan Thailand telah merencanakan akan menggelar kembali pada bulan September. Sedangkan untuk Singapura akan menjalankan kompetisi pada pertengahan Juli,”ujarnya.

“Bahkan negara yang terkena dampak yang cukup besar seperti Amerika akan mulai lagi pada bulan Juni,. Namun hal itu tidak bisa dibandingkan dengan Indonesia karena kurvanya masih belum menurun” lanjutnya.


Baca Juga:


Pihak manajemen klub PSIS Semarang merupakan salah satu klub dari liga 1 yang mengusulkan agar kompetisi supaya diberhentikan total dan diganti dengan format home tournament.

Hal yang membuat pesimis pihak PSIS Semarang karena beberapa akses kesehatan sarana prasarana akomodasi dan perizinan di daerah masing-masing klub dan kota sangat berbeda. Ini membuat Yoyok Sukawi tidak yakin kompetisi bisa akan berjalan dengan lancar bila ingin dipaksakan.

Pihak manajemen klub PSIS Semarang akan tetap menunggu dari keputusan PSSI sebagai asosiasi sepak bola tertinggi di Indonesia terkait nasib kompetisi Liga 1 akan dilanjutkan ataupun tidak. PSIS makan terus menghargai keputusan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here