Taklukkan Villarreal, Barcelona Rebut Puncak Klasemen

0
338
Barcelona Kembali Puncaki Klasemen Sementara Usai Kalahkan Villareal

VivagoalLa Liga – Di jornada ke-14 La Liga Spanyol, akhir pekan ini, Barcelona berhasil kembali merebut puncak klasemen setelah meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas lawannya, Villarreal.

Laga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (3/12) dini hari, Barca seperti biasa bermain dengan ball possesion tinggi. Kali ini Los Cules mencatatkan penguasaan bola hingga 62 persen, berdasarkan data Whoscored.

Meski tampil begitu dominan, tim besutan pelatih Ernesto Valverde ternyata tidak mampu memetik kemenangan dengan mudah. Gol pembuka Blaugrana baru tercipta di menit 36 melalui sundulan bek Gerrard Pique yang memanfaatkan umpan silang Ousmane Dembele.

Sebelum terciptanya gol pertama itu, Lionel Messi dkk sudah membukukan 5 tembakan dengan satu diantaranya on target. Selain itu, sepakan keras Dembele menit 31 juga masih bisa diblok barisan pemain belakang The Yellow Submarine.

Memasuki 45 menit kedua, El Azulgrana terus saja memborbardir lini pertahanan Villareal untuk menambah keunggulan. Tembakan dari luar kotak penalti Messi menit 48 setelah menerima umpan bek kiri Jordi Alba masih mampu diblok. Berikutnya ada upaya Philippe Coutinho 20 menit berselang juga belum juga membuahkan gol kedua.

Di sisi lain, Villarreal juga sesekali menekan lewat Santiago Caseres, Santi Cazorla dan Carlos Bacca. Namun, semuanya masih bisa dimentahkan kiper Barcelona, Marc Andre-Ter Stegen.

El Barca akhirnya baru bisa memastikan kemenangan setelah pemain pengganti, Carles Alena mencetak gol di menit 87. Umpan matang Messi yang langsung mengarah ke jantung pertahanan tim Kapal Selam Kuning dicungkil Alena, bola pun mengarah ke gawang tanpa bisa ditepis kiper Villareal.

Di pertandingan ini, dilansir dari Whoscored, Barcelona mencatatkan 16 tembakan dengan tujuh diantaranya on target. Sementara itu, Villareal hanya bisa membalas sebanyak 12 kali dengan dua tepat bidang.

Hasil ini membuat Los Cules berhasil kembali memuncaki daftar klasemen sementara dengan 28 poin, unggul satu poin dari Sevilla yang bermain imbang 1-1 dengan Deportivo Alaves.

Vilareal sendiri, tetap berada di peringkat 17 klasemen sementara liga primera karena baru mengumpulkan 14 angka, hasil dari 3 kemenangan, 5 imbang dan 6 kekalahan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here