Takut Belajar Bahasa Spanyol, Pemain Ini Tolak Real Madrid

0
20
Bert Konterman

Vivagoal La Liga – Semasa masih aktif bermain, Bert Konterman pernah menolak tawaran bergabung di Real Madrid. Alasannya cukup unik, Konterman enggan diminta belajar bahasa Spanyol.

Madrid berencana memboyong Kontermann saat masih memperkuat raksasa Liga Belanda, Feyenoord Rotterdam di akhir era 90-an. Kontermann yang berposisi sebagai bek tengah itu memilih untuk menampik tawaran bergabung yang disodorkan Madrid pada musim panas 1999 dan memilih untuk bergabung klub asal Skotlandia, Rangers FC.

“Musim panas 1999, Real Madrid datang menawarkan 20 juta gulden untuk saya. Leo Beenhakker yang saat itu sebagai pelatih Feyenoord dan pernah membesut Madrid bilang kalau Real sangat menginginkan saya. Saya katakan, ‘anda bercanda, saya tidak percaya.” ungkap Kontermaan seperti dilansir dari Marca.

“Leo lalu bilang, ‘saya sebenarnya sangat ingin kamu bertahan di Feyenoord, tapi saya bisa melihat kalau kamu juga mau bergabung dengan Madrid, karena itu klub yang fantastis.” jelasnya.


Baca Juga:


“Di dalam pikiran saya sebenarnya, kepindahan saya seharusnya ke Jerman atau Inggris dulu karena saya sudah lancar berbahasa Jerman dan Inggris. Tapi berbahasa Spanyol sedikit menakutkan bagi saya, dan saya sedikit khawatir tentang mempelajari bahasa Spanyol.” kata Kontermann lagi.

Kontermann sendiri pada akhirnya menyesal batal pindah ke Santiago Bernabeu karena pada musim 1999/2000, El Real berhasil keluar sebagai juara Liga Champions.

“Setelahnya, mungkin itu adalah keputusan paling bodoh dari diri saya sendiri. Madrid dulu benar-benar serius, tapi saya katakan ke Leo Beenhakker bahwa saya ingin bertahan di Feyenoord. Ketika itu, saya tidak menyesal. Dan saat ini, saya memilih menyimpan seluruh artikel koran tentang minat Real Madrid ke saya, karena kalau tidak begitu, maka tidak akan ada yang percayai saya.” tutup Kontermann.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here