Kekecewaan Messi Saat Gagal Tampil di Copa America 2020

0
44
Messi Timnas Argentina

Vivagoal La Liga – Megabintang sepakbola Argentina, Lionel Messi tadinya begitu antusias menatap Copa America 2020. Tapi, kapten Barcelona itu kini terpukul karena turnamen terbesar di Amerika Selatan itu harus ditunda.

Messi seharusnya tampil di Copa America yang sedianya digelar pada Juni-Juli mendatang. Tapi setelah virus Corona merebak, federasi sepakbola Amerika Selatan, Conmebol memutuskan untuk mengundur turnamen tersebut pada 2021 mendatang.

Itu artinya, Messi akan berusia 34 tahun saat membela timnas Argentina pada ajang Copa America tahun depan. Padahal, Messi sangat membutuhkan gelar tersebut setelah Argentina kali terakhir memenanginya pada tahun 1993 silam.

Sejak dipanggil membela Argentina sedari usianya baru 20 tahun, Messi sudah tiga kali patah hati karena hanya bisa membawa Albiceleste sebagai runner up sebanyak tiga kali, yakni pada Copa America 2007, 2015 dan 2016. Adapun Copa America edisi 2019, Messi Cs harus puas melihat tim Tango finish di urutan tiga.


Baca Juga:


“Menunda Copa America adalah kekecewaan yang amat besar, tapi tentunya hal itu memang harus terjadi dan wajar untuk dilakukan.” ucap Messi seperti dilansir dari Omnisport.

“Copa akan menjadi perhelatan besar untukku tahun ini, dan tadinya saya sangat bersemangat untuk bersaing lagi di turnamen itu. Namun penundaan Copa membuatku sangat terpukul, tapi saya sepenuhnya memahaminya.” tandasnya.

“Kita tidak bisa terus meratapi kegagalan tahun kemarin. Sebaiknya kami fokus menatap masa depan. Dan memang aneh rasanya untuk pertama kali bermain, namun saya sudah tidak sabar untuk bisa berkompetisi lagi.” Messi menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here