Tampil Apik Bersama Chile, Bagaimana Nasib Sanchez di MU?

0
198
Khawatir Cedera Parah, Alexis Sanchez Dipulangkan ke Inter Milan

Vivagoal Liga Inggris – Alexis Sanchez bak pemain yang terlahir kembali dengan salah satu ritme permainan terbaiknya saat berseragam timnas Chile. Lantas masihkah MU berniat menjualnya?

Sanchez tak ubahnya layaknya pesakitan saat berseragam Manchester United dalam satu setengah musim. Bagaimana tidak sejak didatangkan dari Arsenal musim dingin 2018, ia hanya mampu mencetak lima gol yang tentu sangat tidak membanggakan.

Baca juga: MU Tolak Opsi Peminjaman Untuk Alexis Sanchez

Menariknya, saat kembali memperkuat timnas Chile, pemain yang juga pernah membela Barcelona tersebut kembali tampil trengginas. Ia berhasil membawa negaranya tersebut melaju hingga semifinal Copa America 2019 dengan sumbangsih dua golnya. Sanchez benar-benar seperti terlahir kembali dengan gol dan juga assist gemilangnya.

Namun demikian nasib Sanchez di MU sepertinya tak akan berubah. Menurut Manchester Evening News, pihak klub Premier League itu tetap ngotot melepas Sanchez musim panas ini. Alasan lain selain performa kurang meyakinkannya tersebut adalah besaran gaji yang harus mereka tanggung yakni 500 ribu pounds per pekan.

Pelatih Chile, Reinaldo Rueda mencoba melihat penyebab meredupnya Sanchez di MU. Kendati tak pasti, namun ia memperkirakan jika sang pemain tak mendapat apa yang biasa ia dapatkan di timnas yakni kasih sayang.

“Ini tidak mudah dijelaskan, tetapi Alexis datang ke sini dan menunjukkan komitmen tinggi. Dan mungkin di Manchester dia tidak mendapatkan ikatan emosional dengan tim yang dia butuhkan, yakni kasih sayang,” tegas Rueda.

Baca juga: Lama Menepi, Begini Kondisi Sanchez Bersama Timnas Chile

Hanya saja untuk menjual Sanchez tak akan semudah membalikkan telapak tangan. Kendati sempat dikaitkan dengan Juventus dan PSG, namun keduanya menjadikan pemain 30 tahun tersebut sebagai opsi terakhir mengingat besaran gaji yang ia miliki.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here