Tampil Menjanjikan, West Ham Ingin Permanenkan Eks Bintang Man United - Vivagoal.com
Di Akhir Musim, West Ham isyaratkan Bakal Permanenkan Lord Lingard
Jesse Lingard, Sumber: The Times

Tampil Menjanjikan, West Ham Ingin Permanenkan Eks Bintang Man United

A Hendra - March 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Pelatih West Ham, David Moyes menegaskan bahwa timnya bakal berusaha untuk bisa mempertahankan eks bintang Manchester United, Jesse Lingard, yang penampilannya terus meningkat pasca hengkang di bursa transfer musim dingin lalu.

Keputusan untuk menerima tawaran pinjaman dari West Ham, sepertinya tak akan disesali oleh seorang Jesse Lingard. Performa angin-anginan dari pemain berusia 28 tahun itu membuatnya harus pergi dari Old Trafford pada Bulan Januari lalu.

Namun bersama West Ham United, Jesse Lingard justru tampil memukau dengan sudah mencatatkan enam penampilan di seluruh kompetisi dan total membukukan empat gol plus assist. Hal tersebut jelas cukup mengejutkan bagi banyak pihak karena Ia bermain tak maksimal untuk United di paruh pertama musim ini

Jumlah gol Lingard itu menyamai catatan gol dan assistnya bersama MU tapi dalam 40 penampilan di musim 2019/2020 kemarin. Pencapaian Lingard di West Ham ini secara tidak langsung menjadi bukti bahwa Ia belum habis sekaligus menjawab segala kritikan yang dialamatkan kepadanya.

Manajer West Ham, David Moyes pun mengapresiasi tinggi penampilan super Lingard. Menurutnya, Lingard bisa memberikan dampak besar pada The Hammers, yang kini tengah berjuang untuk mendapatkan satu slot ke Liga Champions musim depan.


Baca Juga:


Moyes pun blak-blakan mengatakan bahwa dirinya berniat mempermanenkan Lingard dari United di musim depan. Selain itu, Ia berharap pihak klub bisa berusaha untuk mendatangkan pemain top lain agar bisa membantu West Ham mendapat hasil yang lebih baik dari musim ini.

“Saya harap kami ada di posisi untuk bisa menarik minat banyak pemain di masa depan, karena posisi kami di liga, karena kami klub dengan struktur bagus, kami di London, kami punya stadion berkapasitas lebih dari 60 ribu penonton yang selalu penuh setiap pekan. Saya rasa semua itu membantu kami,” ujar manajer David Moyes seperti dikutip Guardian.

“Dari awal Jesse ingin datang ke sini. Ketika saya bicara dengannya, saya bilang ingin datang ke West Ham. Dia melihat ini adalah tempat yang sangat bagus untuknya. Saya rasa dia ingin melihat apa yang kami lakukan.

“Dia juga bergabung dengan tim yang berisikan pemain bagus. Kami harap bisa mendapatkan pemain yang bagus juga di bursa transfer mendatang. Tugas kami adalah melakukan itu. Tapi saya harap Jesse melihat ini adalah klub bagus jika memang dia bisa didatangkan. Kami ingin bisa melakukannya di akhir musim nanti.”(IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com