Tanggung Jawab Ronaldo Tak Lagi Sebesar Saat Masih di Madrid

0
528
Tanggung Jawab Ronaldo Tak Lagi Sebesar Saat Masih di Madrid

VivagoalSerie A – Eks Striker Italia, Davide de Michele mengatakan jika Ronaldo bisa dengan cepat beradaptasi di Italia berkat tanggung jawab yang tidak sebesar seperti yang ia terima saat masih bermain untuk Real Madrid.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus musim panas kemarin dari Real Madrid menghadirkan berbagai prediksi terutama performa sang pemain dengan gaya bermain Italia yang begitu khas. Tidak sedikit para pemain yang moncer di klub mereka terdahulu harus majal seperti Andre Silva di Milan.

Anggapan tersebut hampir menjadi kenyataan setelah CR7 kesulitan mencetak gol di awal-awal kompetisi Serie A. Namun rentetan golnya terus mengalir hingga kini mencapai 14 gol dan menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Lega Serie A.

Melihat kegemilangan yang diperlihatkan oleh Ronaldo tersebut, Michele pun menilai jika pemain asal Portugal tersebut bisa tampil lepas di Juventus setelah ia tidak menerima tanggung jawab sebesar saat ia masih berseragam Madrid.

Baca Juga :  Karena Selebrasi Cojones, UEFA Sanksi Simeone 20 Ribu Euro

Kala itu Ronaldo didatangkan dengan status pemain termahal di dunia pada 2009 dari Manchester United. Ekspektasi super tinggi disematkan di pundaknya untuk bisa menghentikan dominasi Barcelona di La Liga terlebih keberadaan Lionel Messi membuat dirinya seperti dipaksa untuk terus mencetak gol dan meraih trofi bergengsi.

Tanggung jawab untuk tampil maksimal tentu masih ada sampai saat ini. Namun Michelle yang selama berkarir sudah mencatat 642 pertandingan di semua ajang melihat Ronaldo kini bisa tampil lebih lepas tanpa harus memikirkan banyak hal.

“Tentu saja orang-orang berpikir dia banyak mengalami kesulitan di Serie A,” papar Michele kepada RMC dikutip dari Football Italia. “Dia juga telah mengubah gaya bermainnya. Bila dibandingkan dengan apa yang dilakukannya di Real Madrid, dia tak lagi jadi tumpuan di lini depan.”

“Dia tidak lagi memiliki beban tim di pundaknya. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi Ronaldo. Dia kini memiliki tanggung jawab lebih sedikit, tetapi selalu jadi pemain yang menentukan seperti halnya ketika dia memperkuat Real Madrid,” pungkas legenda Reggina tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar Serie A Italia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here