Tanya Kondisi Sarri, Kode Conte Balikan Dengan Juve?

0
280
Conte Selebrasi Bersama Pemain Juventus
Juventus' coach Antonio Conte (C) celebrates with his players at the end of their Italian Serie A soccer match against AC Milan at the San Siro stadium in Milan March 2, 2014. REUTERS/Giorgio Perottino (ITALY - Tags: SPORT SOCCER)

Vivagoal – Serie A – Pelatih Inter Milan, kabarnya telah bertanya-tanya pada pihak klub, pemain, dan mantan pemain Juventus, dalam beberapa minggu ini, terkait dengan nasib Maurizio Sarri di Kota Turin.

Melansir Football Italia, seorang jurnalis dari La Repubblica mengklaim Conte beberapa kali berhubungan dengan bekas timnya itu akhir-akhir ini. Bahkan dalam laporan tersebut, Conte sebenarnya sudah ingin pulang ke Juventus awal musim lalu, saat Pavel Nedved dan Fabio Paratici setuju tapi klub menentangnya.

Bagi Juventus kondisi seperti menjadi sedikit dilema. Maurizio Sarri memang berhasil memberikan scudetto pada Juve musim ini, tetapi Ia harus kalah dari Napoli di Final Coppa Italia.

Liga Champions sepertinya menjadi pertaruhan terakhir Sarri apakah terus bertahan di Juventus atau tidak musim depan. Saat ini Bianconeri dalam keadaan tertinggal 0-1 dari Olympique Lyon di Babak 16 Besar Liga Champions musim ini.

La Gazzetta dello Sport menambahkan bahwa Antonio Conte tak pernah benar-benar menutup pintunya untuk Juventus. Pada sebuah wawancara, Conte mengatakan dirinya selalu kembali ke tempat dimana Ia dibesarkan.

Setelah membawa Inter menang 2-0 atas Atalanta, Minggu (2/8) lalu, Conte secara blak-blakan mengkritik hierarki yang ada di tubuh Inter. Ia mengklaim pihak klub tidak memberikan perlindungan yang cukup pada pemain maupun staff pelatih.


Baca Juga:


Pertikaian yang terjadi antara Conte dan Inter ini pun langsung membuat posisinya di ujung tanduk. Media Italia melaporkan Inter kini membidik Max Allegri dan Mauricio Pochettion sebagai allenatore baru musim depan.

Juventus sendiri memang menjadi puncak karir bagi Conte baik sebagai pemain maupun pelatih. Musim 2011/12 jadi awal kebangkitan Si Nyonya Tua pasca skandal calciopoli beberapa tahun lalu.

Kala itu, Conte dengan gemilang mampu membawa Juventus tampil sebagai juara Serie A dengan predikat tak terkalahkan sepanjang musim. Total Conte sukses menyumbangkan empat trofi, yakni tiga Serie A dan satu Supercoppa Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here