Tentang ESL, Zidane: Pendapat Saya Tidak Akan Membuat Perbedaan - Vivagoal.com
Prediksi Atalanta vs Real Madrid: Skuad Los Blancos Mengkhawatirkan
Zinedine Zidane, Sumber: AS English

Tentang ESL, Zidane: Pendapat Saya Tidak Akan Membuat Perbedaan

Aditya Bayu - April 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal โ€“ La Liga โ€“ Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku tidak bisa memberikan banyak komentar tentang Liga Super Eropa (ESL) yang kini tengah jadi buah bibir banyak kalangan. Ia merasa pendapatnya soal ESL tidak akan membuat perbedaan.

Real Madrid bisa dikatakan menrupakan pemilik ide utama European Super League yang tengah menggegerkan publik sepak bola dunia saat ini. Presiden klub, Florentino Perez diketahui sebagai presiden turnamen tandingan Liga Champions tersebut.

Praktis kritik pedas berhamburan khususnya untuk banyak klub yang terlibat dalam ESL. Para suporter turun ke jalan hingga pemerintah setempat turun tangan.

Tak pelak nama Zinedine Zidane juga menjadi onjek pertanyaan wartawan jelang laga Cadiz vs Real Madrid. Hanya saja Zidane tidak ingin mengutarakan opininya. Pria asal Prancis itu mengatakan jika keputusan berada di tangan presiden klub dan suaranya tidak akan membuat perbedaan berarti.

“Ini urusan presiden. Saya di sini untuk membicarakan pertandingan besok [lawan Cadiz]. Semua orang punya pendapat mereka masing-masing, tapi saya tidak di sini untuk membicarakannya. Bisa dibilang saya duduk di pagar, tapi pekerjaan saya adalah pertandingan hari demi hari dan besok,” ujar Zidane dilansir Goal.


Baca Juga:


“Saya bisa memberikan pendapat, tetapi tidak akan membuat perbedaan. Bagi saya, ini semua tentang Cรกdiz.”

Zidane juga menjelaskan jika tidak ada diskusi internal terkait ESL, baik itu internal klub maupun skuad. Kondisi ESL sendiri saat ini memang sudah mulai luntur setelah beberapa tim, khsusunya dari Inggris sudah menyatakan mundur dari proyek ESL.

“Tidak, kami belum membicarakan itu sama sekali. Kami hanya berbicara tentang pertandingan besok. Saya tidak bodoh, dan saya tahu kita memiliki semua pertandingan berikutnya. Tapi, ini tentang besok. Ini kesempatan lain,” tutur Zidane. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com