Ter Stegen Bersyukur Bisa Main Lagi Dan Menang Pula

0
39
Ter Stegen Bersyukur Bisa Main Lagi Dan Menang Pula
Sumber: Akun Twitter pribadi Marc-Andre Ter Stegen

Vivagoal – Liga Champions –  Kemenangan atas Dynamo Kiev sangat berarti spesial untuk seorang Marc-Andre Ter Stegen. Pasalnya, itu adalah laga comeback-nya bersama Barcelona setelah absen cukup lama.

Marc-Andre Ter Stegen sudah absen dalam tiga bulan terakhir, terhitung sejak 19 Agustus 2020 lalu karena cedera tendon patella lutut kanannya. Cedera tersebut membatasi penampilan Ter Stegen yang dalam empat musim terakhir menjadi kiper nomor satu Barcelona.

Kondisi ini membuat kiper asal Jerman itu lumayan kesal. Pasalnya, ketika rekan-rekannya berjibaku di berbagai kompetisi yang diikuti Barcelona, Ter Stegen malah harus berkutat di ruang perawatan pasca menjalani operasi lutut. Parahnya lagi, di saat Ter Stegen absen, Barcelona mencatatkan laju yang kurang apik di pentas La Liga.

Saat Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Deportivo Alaves akhir pekan kemarin, Ter Stegen sedianya sudah pulih 100 persen dari cedera yang dideritanya. Namun, pelatih Barca, memilih menyimpannya untuk laga krusial melawan Dynamo Kiev.

Alhasil, saat yang ditunggu-tunggu itu pun tiba ketika Barca menjamu Dynamo di Camp Nou, Kamis (5/11) dinihari WIB pada matchday ketiga Liga Champions. Tampil sebagai starter, berhasil tampil gemilang di bawah mistar gawang dengan melakukan tujuh penyelamatan penting untuk membantu Barca menang dengan skor tipis 2-1.

“Saya tidak terlalu memikirkan performa saya saat ini. Ini tentang tim dan tentang kemenangan. Ketika saya punya waktu, baru saya akan coba mengulas cara saya bermain.” ucap Ter Stegen dilansir dari laman resmi UEFA.


Baca Juga:


“Senang bisa kembali ke Camp Nou, di lapangan yang indah ini, meski sedikit menyedihkan karena kami tidak memiliki fans disini.” jelasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here