Hanya Pentingkan Rekor, Ronaldo Sumber Masalah Pirlo Di Juventus - Vivagoal.com
Hanya Pentingkan Rekor, Ronaldo Sumber Masalah Utama Pirlo Di Juventus
Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo, Sumber: Kickoff

Hanya Pentingkan Rekor, Ronaldo Sumber Masalah Pirlo Di Juventus

A Hendra - March 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Cristiano Ronaldo boleh jadi belum berhenti mencetak gol bersama Juventus. Namun, bintang asal Portugal itu dinilai tidak membantu permainan Bianconeri.

Sejak direkrut Juventus dari Real Madrid pada tahun 2018 Ronaldo  sudah membukukan 95 gol dari 123 penampilan bersama Si Nyonya Tua.

Pada musim ini saja, Ronaldo sudah 30 kali membobol gawang lawan dalam 34 pertandingan Juventus di semua kompetisi. 23 gol dibuatnya di Liga Italia, sementara empat gol lainnya di Liga Champions, dua gol di Coppa Italia dan satu gol di final Super Copa Italia.

Banyaknya gol yang dibuat Cristiano Ronaldo membuat dirinya banjir pujian dan apresiasi atas ketajamannya di depan gawang. Meski begitu, tidak sedikit pula yang mengkritik gaya permainan penyerang berusia 36 tahun itu.

Antonio Cassano menjadi salah satu pihak yang mengkritik permainan Ronaldo di Juventus. Eks pemain Timnas Italia itu menilai CR7 hanya mementingkan jumlah rekor yang dibuatnya, ketimbang bermain sesuai arahan dan taktik pelatih.


Baca Juga:


Ronaldo juga disebut jadi biang keladi atas performa inkonsisten Juventus bersama Andrea Pirlo. Saat ini, Bianconeri tertahan di posisi ketiga klasemen Liga Italia dan masih berjarak 10 poin dari Inter Milan di puncak. Mereka juga terancam gagal merebut tiket Liga Champions mengingat jarak poin Bianconeri dengan Atalanta, Napoli dan AS Roma sangat tipis.

Situasi diperparah setelah  Juventus harus merasakan dua kali beruntun tersingkir dari pentas Liga Champions sedari babak 16 besar. Teranyar, klub asal Turin tersebut harus didepak oleh Porto.

“Masa depan tergantung pada apa yang akan dilakukan Ronaldo, (Leonardo) Bonucci, (Giorgio) Chiellini, dan (Gianluigi) Buffon. Tanggung jawab atas situasi ini ada pada klub. Musim lalu, Juventus memecat pelatih yang memainkan sepakbola terbaik di Italia, tapi dia (Maurizio Sarri) punya masalah, dan itu adalah Ronaldo.

“Pirlo ingin memainkan sepakbola yang bagus, tapi Ronaldo juga menjadi masalah baginya. Ronaldo hanya memikirkan rekornya. Dia bukan pemain yang sama seperti empat tahun lalu. Pirlo baru saja memulai karier kepelatihannya. Anda tidak bisa memberinya tanggung jawab untuk melatih pemain seperti Ronaldo,” kata Cassano.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com