Gagal Rebut Scudetto, Tak Ada Alasan Buat Juventus Pertahankan Pirlo - Vivagoal.com
Gagal Rebut Scudetto, Tak Ada Alasan Buat Juventus Pertahankan Pirlo
Andrea Pirlo, Sumber: Juvefc

Gagal Rebut Scudetto, Tak Ada Alasan Buat Juventus Pertahankan Pirlo

A Hendra - March 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A Laju Juventus sepanjang musim 2020/2021 ini berjalan kurang begitu bagus dan membuat kursi Andrea Pirlo sebagai allenatore mulai dispekulasikan. Eks bek Inter Milan, Daniele Adani menyarankan tuk Bianconeri mulai memikirkan pergantian pelatih.

Tanpa pengalaman melatih tim-tim top Eropa, secara mengejutkan manajemen Bianconeri menunjuk Andrea Pirlo sebagai suksesor Maurizio Sarri yang dipecat meski berhasil mempersembahkan scudetto ke-9 secara beruntun di akhir musim kemarin.

Namun perjudian Juventus itu tak berjalan manis. Sepanjang musim ini, performa Cristiano Ronaldo dkk di bawah arahan Pirlo masih naik turun. Si Nyonya Tua bahkan kini tertahan di posisi ketiga klasemen Liga Italia dengan tertinggal 10 poin dari Inter Milan di puncak.

Bahkan, ada ancaman Juventus bakal gagal merebut tiket ke Liga Champions musim depan mengingat posisinya mereka dengan Atalanta, Napoli dan AS Roma cuma berselisih sedikit

Tak pelak, Andrea Pirlo sebagai pelatih pun kini menghadapi tekanan besar. Masa depannya sebagai allenatore Bianconeri mulai terancam, terlebih jika mengingat riwayat si Nyonya Tua yang tak segan memecat Sarri dan Massimiliano Allegri usai gagal membawa Juve berbicara banyak di pentas Liga Champions.


Baca Juga:


Daniele Adani sendiri tak segan tuk menyarankan Juventus memecat Pirlo di akhir musim andai pelatih berusia 41 tahun itu juga gagal menyamai prestasi Sarri dan Allegri dengan mempersembahkan scudetto di akhir musim ini atau minimal finish di posisi empat besar.

“Tak merebut scudetto di akhir musim bisa jadi merupakan kegagalan terbesar Juventus, meski kita juga harus sadar bahwa Juve tak akan bisa terus menerus juara selama 30 tahun.” ucap Adani seperti dilansir dari Tuttomercato.

“Namun bila kemudian Juventus gagal ke Liga Champions musim depan, itu sudah pasti kegagalan total dan tak ada lagi alasan buat Juve meneruskan proyek yang dijalankan sekarang.” tegas Adani.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com