Nasib Pirlo Ditentukan Di Lima Laga Bulan April: Kalah, Dipecat! - Vivagoal.com
Nasib Pirlo Ditentukan Di Lima Laga Bulan April: Kalah, Dipecat!
Andrea Pirlo, Sumber: Juvefc

Nasib Pirlo Ditentukan Di Lima Laga Bulan April: Kalah, Dipecat!

A Hendra - March 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Serangkaian hasil tak memuaskan yang didapatkan Juventus membuat masa depan Andrea Pirlo mulai kencang dispekulasikan. Posisinya sebagai juru taktik tim kabarnya bakal ditentukan di lima laga bulan April mendatang.

Andrea Pirlo mulai banyak mendapatkan tekanan sejak ditunjuk sebagai pelatih Juventus sedari awal musim ini. Pasalnya, posisi Cristiano Ronaldo  di papan klasemen terancam gagal mempertahankan scudetto usai tertinggal jauh dari Inter Milan di puncak klasemen. Bianconeri saat ini ada di peringkat ketiga, tertinggal 10 poin dari Nerazzurri.

Teranyar, Juventus kembali tumbang saat menjamu Benevento di Allianz Stadium, akhir pekan kemarin dalam lanjutan Liga Italia. Tampil cukup dominan sepanjang pertandingan, Juve malah dipaksa gigit jari usai takluk dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan itu membuat posisi Bianconeri kian sulit mengingat Napoli, Atalanta dan AS Roma sangat bisa sewaktu-waktu menyalip mereka di posisi ketiga, mengingat jarak keempat tim cukup rapat.

Kondisi itu sekaligus membuat Juventus turut terancam tak bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan mengingat poinya sama dengan Atalanta di posisi keempat dan hanya berjarak dua poin dari Napoli di peringkat kelima.


Baca Juga:


Selain hasil-hasil negatif yang didapatkan di Serie A, Juventus untuk kedua kalinya secara beruntun juga sudah harus tersingkir sedari babak 16 besar Liga Champions. Menurut laporan Tuttosport, para petinggi Bianconeri pun sudah memperingatkan Pirlo soal posisinya.

Pelatih berusia 41 tahun itu dikabarkan sudah mendapat ultimatum jika sampai imbang apalagi kalah saat melakoni lima laga pada bulan April mendatang, atau tepat setelah jeda internasional dua pekan ini, yakni melawan Torino, Napoli, Genoa, Atalanta dan Parma.

Andai gagal meraup poin dari kelima laga itu, maka presiden Bianconeri, Andrea Agnelli tak segan-segan untuk mencopotnya sebagai pelatih. Pasalnya, dengan musim tinggal menyisakan 10 laga lagi, target paling realistis yang bisa dikejar Juventus saat ini adalah scudetto Serie A dan Coppa Italia. (DES)

5 Pertandingan Penentuan Nasib Andrea Pirlo Di Juventus:

Torino vs Juventus (3 April)
Juventus vs Napoli (7 April)
Juventus vs Genoa (11 April)
Atalanta vs Juventus (18 April)
Juventus vs Parma (21 April)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie hanya di Vivagoal.com