Terkuak! Presiden Santos Sempat Gagalkan Transfer Neymar ke Madrid

0
107
Neymar

VivagoalLa LigaSebelum merumput dengan Barcelona, Neymar sempat didekati rivalnya, Real Madrid. Datang dengan penawaran gaji selangit ternyata Presiden Santos menggagalkan transfer Neymar ke El Real saat itu.

Transfer Neymar ke Barcelona pada tahun 2013 silam nyatanya menyimpan cerita tersembunyi. Saat itu, Santos menerima tawaran dari dua klub top La Liga, Barcelona dan Real Madrid.

Dalam prosesnya, Santos kemudian membiarkan Neymar untuk memilih salah satu dari dua klub tersebut. Neymar pun akhirnya menjatuhkan pilihannya ke Barcelona meski Madrid menawarinya gaji lebih besar.

Baca Juga: Aneh! Madrid Bakal Lepas Messi Asal Jepang ke Mallorca

Marcelo Texeira pun buka suara soal kisah kepindahan Neymar dari Santos. Menurutnya ia di orang yang paling bertanggung jawab atas kegagalan Madrid mendapatkan Neymar.

“Pada saat itu, Madrid datang dengan menawarkan sejumlah uang yang fantastis, tapi ketika saya temui ayah Neymar soal tawaran Barcelona, ia langsung memilihnya ketimbang Madrid,” ungkap Texeira.

Texeira mengaku keputusannya melepas Neymar ke Barca saat itu banyak ditentang petinggi klub. Alasannya karena Texeira menolak uang besar dari Madrid.

“Banyak yang mengira saya gila dengan melepas Neymar ke Barcelona. Tapi pada saat itu, saya berpikir dia adalah sosok istimewa, dan merupakan aset penting buat klub, sehingga saya merasa perlu untuk masuk kedalam urusan transfer itu,” tegasnya.

Bergabungnya Neymar ke Barca nyatanya tepat. Bersama Luis Suarez dan Lionel Messi, Neymar membentuk trisula MSN yang berpengaruh besar untuk memenangi enam trofi mayor termasuk satu treble di musim 2014/15.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here