Terungkap! Zidane sudah Pamit Tinggalkan Real Madrid - Vivagoal.com
Terungkap! Zidane sudah Pamit Tinggalkan Real Madrid
Zinedine Zidane. Sumber: Diario AS.

Terungkap! Zidane sudah Pamit Tinggalkan Real Madrid

Arie Lihardo - May 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Kabar kepergian pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane kian berhembus kencang. Kini Zidane disebut sudah memberi tahu para pemainnya bahwa ia akan meninggalkan kursi kepelatihan di akhir musim.

Sebagaimana diberitakan Onda Cero dikutip Marca, Zidane dikabarakn telah mengumbar rencananya akhir musim nanti. Hal itu dilakukan dalam pertemuan dengan para pemainnya pada Sabtu, 8 Mei lalu.

Saat itu, El Real baru saja disingkirkan oleh Chelsea dari semifinal Liga Champions 2020-2021 dan tengah persiapan menghadapi Sevilla di ajang La Liga. Adanya pertemuan itu juga membuat konferensi pers pra pertandingan Madrid versus Sevilla mundur dari yang telah dijadwalkan.

Keputusan Zidane untuk mundur dari kursi kepelatihan Madrid ini adalah yang kedua kalinya. Pertama kali, pelatih kebangsaan Prancis itu mundur setelah mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions tiga musim berturut-turut.


Baca Juga:


Zidane kemudian kembali mengarsiteki Los Blancos pada akhir musim 2018-2019. Di paruh keduanya, Zidane sukses membawa Madrid menjuarai La Liga 2019-2020 dan Piala Super Spanyol.

Sementara, musim ini Zidane gagal mengantarkan Madrid juara Liga Champions serta Copa Del Rey. Meski demikian, Madrid masih memiliki kesempatan untuk menjadi kampiun La Liga musim ini.

Sergio Ramos dan kolega saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi 78 poin, tertinggal dua angka dari Atletico Madrid. Dengan dua laga tersisa, Madrid hanya bisa berharap Atletico tergelincir agar bisa merebut puncak klasemen.

Selama melatih Madrid, Zidane sudah mempersembahkan dua gelar La Liga, dua Piala Super Spanyol, tiga trofi Liga Champions, dua gelar Piala Super Eropa, dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.

Selalu update berita terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com