Carragher: Taktik Solskjaer di Man United Tidak Jelas! - Vivagoal.com
Terus Tuai Hasil Negatif, Carragher: Taktik Solskjaer di Man United Tidak Jelas
Ole Gunnar Solskjaer, Foto: dok Bola Okezone

Carragher: Taktik Solskjaer di Man United Tidak Jelas!

A Hendra - October 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher merasa bingung dengan strategi yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Menurutnya, pria asal Norwegia itu tak punya skema permainan yang jelas.

Manchester United yang melakoni laga tandang ke King Power Stadium, markas Leicester City dalam lanjutan gameweek ke-8 Liga Inggris kalah dengan skor mencolok 2-4. Hasil minor tersebut menjadi yang ketiga beruntun didapatkan Setan Merah setelah di dua laga sebelumnya, juga takluk 0-1 melawan Aston Villa dan ditahan imbang 1-1 oleh Everton.

Mirisnya, kegagalan mengatasi perlawanan Aston Villa dan Everton justru terjadi saat mereka bermain di kandang sendiri. Secara keseluruhan, Man United hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhirnya di seluruh kompetisi.

Akumulasi dari rentetan hasil buruk tersebut membuat posisi mereka di papan klasemen Liga Inggris harus turun dua strip ke posisi enam dengan koleksi 14 poin. Pada ajang Piala Liga Inggris, mereka sudah tersingkir dan di pentas Liga Champions, United kesulitan bersaing dengan Young Boys dan Atalanta.


Baca Juga:


Jamie Carragher sendiri merasa pencapaian itu menjadi bencana buat Setan Merah yang skuadnya saat ini telah diperkuat Cristiano Ronaldo, Raphael Varane dan Jadon Sancho. Carragher mengaku tak paham dengan skema yang diterapkan Solskjaer di Man United

“Bagaimana gaya mainnya? Apa yang dia lakukan? Saya terus mendengar Ole Gunnar Solskjaer terus bicara soal Manchester United yang lampau, dengan serangan baliknya, gol-gol yang bagus, rasanya saya seperti mendengar pelajaran sejarah di Manchester United,” ejek Carragher dikutip dari Sky Sports.

“Dia bagian dari sejarah itu, menakjubkan memang. Tapi apa yang Solskjaer lakukan? Apa idenya? Saya tak melihatnya dia punya rencana. Thomas Tuchel di Chelsea, tiga bek, kita tahu itu soal apa. Laga pertama Pep Guardiola? Bek-bek sayap ada di posisi gelandang tengah, Anda bisa melihatnya, mereka menang.

“Nah Manchester United kadang menekan di areanya sendiri, kadang kala tak melakukannya. Ini tak dilatih di sesi latihan dan kalaupun iya, maka para pemain tidak memperhatikan.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com